News
·
5 September 2018 23:56

Anies Puji Film Wiro Sableng: Mas Angga, Filmnya Keren Sekali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anies Puji Film Wiro Sableng: Mas Angga, Filmnya Keren Sekali (117411)
Anies sebelum nonton film Wiro Sableng bersama atlet Asian Games asal DKI di Plaza Indonesia, Rabu (05/09/2018). (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nonton bareng film Wiro Sableng bersama para atlet DKI yang meraih medali Asian Games 2018. Setelah menyaksikan film, Anies memuji film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu sebagai film yang sangat bagus.
ADVERTISEMENT
“Saya ingin beri catatan sedikit saja terkait film tadi, Mas Angga filmnya keren sekali,” kata Anies di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, (5/9).
Anies lalu meminta Angga yang hadir di lokasi untuk berdiri dan mendapatkan tepuk tangan dari para penonton. Tak lupa Anies juga memuji atlet taekwondo di Asian Games, Aghniny Haque, yang juga berperan di film Wiro Sableng.
Anies percaya film Wiro Sableng tidak hanya sukses di Indonesia tapi juga menembus perfilman di luar negeri. Sebab Anies memang mengakui kualitas dari film yang dibintangi Vino G Bastian ini.
“Kita sering menonton fillm Indonesia sudah banyak dan saya rasa kita makin hari makin merasakan bahwa film Indonesia bukan hanya bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri tapi punya potensi untuk menjadi mampu mempesona di negeri orang,” ujar Anies.
ADVERTISEMENT
Ia lalu mengenang serial novel Wiro Sableng yang ditulis oleh Bastian Tito. Menurutnya, Bastian Tito mampu menggambarkan silat dengan baik. Akan tetapi tidak mudah menurutnya mengubah menjadi sebuah film.
“Saya rasa Bastian Tito penulis ini memiliki kemampuan imajinasi yang luar biasa untuk menggambarkan gerakan silat itu. Tapi yang menarik bukan sekedar gambarannya tapi menterjemahkan ini menjadi sebuah film itu perlu kemampuan yang luar biasa,” tutur Anies.
“Jadi Mas Angga dan teman-teman semua kita salut karena film ini insyaallah bisa tembus bukan hanya di indonesia tapi juga di dunia,” tambahnya.
Anies juga berpesan kepada para atlet agar terus bisa meningkatkan prestasinya hingga tingkat dunia. Anies percaya prestasi olahraga di Indonesia semakin meningkat.
ADVERTISEMENT
“Olahraga kita insyaallah sudah masuk ke tahap dunia juga. Indonesia sekarang paling tidak di Asian Games yang dulu dibayangkan 8 urutannya, sekarang urutan ke 4. Mudah-mudahan tidak lama lagi kita bisa muncul ke urutan-urutan yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.