kumparan
News27 November 2019 18:03

Bamsoet Sebut Eks Presenter TVRI Linda Poernomo Maju Jadi Ketum Golkar

Konten Redaksi kumparan
PTR, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Dok. MPR
Calon Ketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku memiliki banyak pesaing dalam perebutan kursi ketum. Tak hanya Airlangga Hartarto, Bamsoet juga menyebut beberapa kandidat lain yang akan maju di Munas Golkar.
ADVERTISEMENT
Salah satu caketum Golkar yang disebut Bamsoet adalah mantan presenter TVRI, Marlinda Poernomo. Linda, sapaan Marlinda, akan mendaftarkan diri saat pembukaan caketum dibuka 29 November mendatang.
“Soal munas Golkar tinggal menunggu waktunya, akan digelar pada 3-5 Desember 2019 ini. Calon-calonnya cukup banyak,” kata Bamsoet usai bertemu dengan pimpinan PBNU di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (27/11).
“Selain sahabat saya Airlangga, saya sendiri, ada Agun Gunandjar, ada Indra Bambang Utoyo, ada Ridwan Hisjam. Dan kemudian Linda Poernomo juga akan daftar pada saat pembukaan pendaftaran, kalau tidak salah tanggal 29,” ujar Bamsoet.
Bambang Soesatyo launching buku  'Akal Sehat'
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat launching buku miliknya yang berjudul 'Akal Sehat' di Posko Bamsoet di kawasan Menteng, Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Bamsoet mengaku cukup percaya diri alias pede akan terpilih menjadi ketum lewat mekanisme voting dalam Munas nanti. Munas Partai Golkar rencananya akan digelar pada 3-6 Desember di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Kubu Bamsoet mengklaim kini telah mendapat dukungan sebanyak 385 suara dari total 560 suara di DPD I dan DPD II. Jumlah dukungan tersebut menunjukkan adanya peningkatan dari jumlah dukungan yang disebutkan oleh Bamsoet sebelumnya, yakni 367 suara.
Marlinda Irwanti
Marlinda Irwanti. Foto: Instagram/@marlinda_irwanti
“Dukungan daerah terhadap kami, Bambang Soesatyo, itu sudah sekitar 385, anda boleh mengatakan si A claim sekian, si B claim sekian, itu terserah,” kata Wasekjen DPP Golkar Viktus Murin saat menggelar konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (25/11).
“Oke saya ulangi dari 514 DPD II Kab kota, dan 34 DPD I kami sudah mendapat dukungan dari sekitar 385,” tutur Viktur.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan