Bandar dan Pengedar Narkoba di Kampung Bahari Pakai CCTV Pantau Polisi

9 Maret 2022 14:37
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah), menunjukkan barang bukti yang ditemukan dari penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022).  Foto: Abdu Faisal/ANTARA
zoom-in-whitePerbesar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah), menunjukkan barang bukti yang ditemukan dari penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022). Foto: Abdu Faisal/ANTARA
ADVERTISEMENT
Operasi besar-besaran terkait narkoba dilakukan Polda Metro Jaya di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Rabu (9/3). Sebanyak 700 personel dikerahkan, termasuk di dalamnya ada anggota TNI.
ADVERTISEMENT
Penggerebekan di Kampung Bahari bukan kali pertama dilakukan. Sudah kerap terjadi penangkapan di sana. Namun, dalam penangkapan kali ini, polisi menemukan CCTV dipasang para bandar dan pengedar di wilayah Kampung Bahari.
"Mereka melengkapi diri dengan CCTV untuk memantau apabila ada petugas yang datang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di Kampung Bahari.
Menurut Zulpan, fungsi CCTV tersebut untuk memantau pergerakan polisi. Terutama bila ada operasi penangkapan sehingga informasi cepat menyebar ke pengedar lainnya sehingga mereka bisa bersembunyi.
"Mereka pasang di tempat ketinggian, ini kan ada gangnya, di tempat mereka berjualan narkotika," ujar Zulpan.
Sebelumnya diberitakan, dalam penggerebekan itu polisi mengerahkan 700 personel untuk memburu para pelaku peredaran narkoba. Hasilnya ada 26 orang ditangkap.
ADVERTISEMENT
"Kami mengamankan 26 orang ada 18 laki-laki, sisanya perempuan. Mereka ini sebagai pelaku yang akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di lokasi, Rabu (9/3).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·