kumparan
search-gray
News2 Desember 2019 20:27

Berjas Golkar, Luhut Hadiri Konsolidasi Airlangga dan DPD se-Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto tiba di JHL. Solitaire hotel, Jl. Gading Serpong Boulevard, Senin (2/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Tokoh senior Golkar yang merupakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menghadiri acara silaturahmi antara caketum Airlangga Hartarto dengan pengurus DPD I dan II se-Indonesia, Senin (2/12). Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh senior Golkar seperti Aburizal Bakrie hingga Akbar Tandjung.
ADVERTISEMENT
Pantauan di Hotel Solitaire, Tangerang, Luhut tiba sekitar pukul 20.10 WIB menggunakan mobil berplat RI-17. Luhut tampak hadir dengan mengenakan jas kuning partai Golkar. Kedatangan Luhut disambut oleh politisi Golkar Nurul Arifin.
Keduanya langsung menuju venue acara tanpa memberikan komentar apa pun. Kedatangan Luhut ini menyusul sejumlah senior yang terlebih dahulu hadir seperti Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.
Luhut Binsar Panjaitan tiba di JHL. Solitaire hotel
Luhut Binsar Panjaitan tiba di JHL. Solitaire hotel, Jl. Gading Serpong Boulevard, Senin, (2/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Selain tokoh senior partai, hadir juga mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Sementara sejumlah pengurus DPP Golkar yang terlihat hadir antara lain Sekjen Lodewijk Freidrich, Ace Hasan Syadzily, Aziz Syamsuddin, dan Nurul Arifin.
Lodewijk mengatakan, acara malam ini adalah laporan dari hasil pertemuan Airlangga dengan sejumlah pengurus DPD tingkat I-II beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
"Malam ini tentunya beliau ingin laporkan bersama senior-senior dan DPD itu melaporkan ke senior ini, inilah yang mendukung Airlangga sebagai Ketum," kata Lodewijk.
Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, para senior partai Golkar juga akan memberikan pengarahan pada DPD.
"Mungkin dari sini kita harapkan juga senior ini memberikan arahan ke tim Airlangga dan juga para ketua DPD yang mendukung Airlangga," tuturnya.
Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung tertutup.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white