News
·
2 Oktober 2020 13:18

Demokrat: Partai Ummat Amien Rais Bagian Demokrasi, Rakyat yang Menilai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demokrat: Partai Ummat Amien Rais Bagian Demokrasi, Rakyat yang Menilai (77868)
Amien Rais umumkan Partai Ummat. Foto: Youtube
Amien Rais akhirnya telah resmi mendirikan partai baru yang diberi nama Partai Ummat yang dibentuk bersama dengan sejumlah eks pengurus PAN.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengatakan hadirnya partai baru Amien Rais menjadi bagian dari kehidupan demokrasi di Indonesia.
"Menurut pandangan kami, apa yang dilakukan Pak Amien Rais merupakan bagian dari kehidupan demokrasi," kata Ossy saat dihubungi, Jumat (2/10).
Ossy pun tak ingin memberikan tanggapan terlalu jauh. Dia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai partai baru tokoh reformasi itu melalui kontestasi antar parpol.
"Tentu rakyat yang nantinya akan dapat menilai atas apa yang dilakukan oleh beliau terkait dukungan politik yang akan diberikan oleh rakyat kepada partai baru yang beliau bentuk," ujarnya.
"Sekali lagi, biarlah rakyat yang akan menilainya," tandas Ossy.
Demokrat: Partai Ummat Amien Rais Bagian Demokrasi, Rakyat yang Menilai (77869)
Amien Rais di kantor Republika. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sebelumnya, nama PAN Reformasi disebut akan menjadi anak partai baru Amien Rais namun tak jadi digunakan. Amien Rais memilih nama Partai Ummat yang dibentuk berlandaskan perintah Al-Quran.
ADVERTISEMENT
"Al-Quran mendorong umat beriman agar dalam mengarungi kehidupan di dunia mereka senantiasa melaksanakan dua perintah Allah SWT secara serentak. Pertama, melakukan al amru bil ma'ruf dan nahyi mungkar yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan," ucap Amien Rais saat mengumumkan nama partai, Kamis (1/10).