News
·
10 Agustus 2020 11:18

Demokrat Respons PKS: AHY Lebih Unggul dari Anies, Ganjar, dan Sandi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Demokrat Respons PKS: AHY Lebih Unggul dari Anies, Ganjar, dan Sandi  (39844)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi membuka acara Demokrat Bertakbir yang dilakukan virtual. Foto: Dok. Demokrat
Partai Demokrat menanggapi pernyataan politikus PKS Tifatul Sembiring yang menyebut sosok Ketum mereka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih terlalu muda jika maju di Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar menilai, AHY tidak terlalu muda jika disandingkan dengan tokoh muda lainnya seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil.
Renanda menyarankan Tifatul memperluas wawasannya. Sebab, ada banyak pemimpin di luar negeri yang juga berusia muda seperti AHY tapi bisa menjalankan tugas dengan baik.
"Agar Pak Tifatul update terhadap perkembangan dunia, inilah orang-orang yang meski masih berusia kepala 3 tapi sudah menjabat sebagai pemimpin negara dan kesemuanya berusia di bawah 40 tahun," kata Renanda kepada kumparan, Senin (10/8).
"Ada Sanna Marin Perdana Menteri negara Finlandia, Oleksiy Honcharuk Perdana Menteri Ukraina, Fritz-William Michel sebagai Perdana Menteri Haiti. Terus ada Nayib Armando Bukele Ortez Presiden El Salvador. Presiden Kosta Rika, Carlos Alvarado Quesad. Jacinda Ardern sebagai Perdana Menteri New Zealand. Xavier Espot Zamora sebagai Perdana Menteri Andorra hingga Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, jika berbicara pengalaman, sosok AHY tak perlu diragukan lagi. Termasuk dengan prestasinya yang pernah menyandang 3 gelar master sekaligus. Belum lagi dengan kepemimpinan AHY selama menjadi anggota TNI aktif dulu.
Demokrat Respons PKS: AHY Lebih Unggul dari Anies, Ganjar, dan Sandi  (39845)
Wasekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
"Bagaimana AHY? AHY tidak lebih muda dari mereka. Pengalaman sebagai komandan memimpin misi penanggulangan separatis di Aceh, di Lebanon, memimpin batalyon strategis pengamanan Ibu Kota dan lain lain menempa AHY menjadi pemimpin yang wajib untuk mampu bertindak cerdas, cepat, tepat dan solutif," ujarnya.
"Kemampuan intelektualnya bagaimana? Ia menyandang gelar 3 master sekaligus dengan IPK sangat mengesankan di Nanyang University, Webster University dan Harvard University," lanjutnya.
Dengan pengalaman dan kualitas seperti itu, kata renanda, AHY tak kalah jika harus disandingkan dengan para tokoh muda di dalam negeri. Bahkan, Renanda meyakini AHY jauh di atas mereka yang disebut-sebut berpotensi maju di Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
"Rasanya dengan semua itu AHY kapabilitasnya tidak di bawah Anies, Ganjar dan Sandi Uno. Saya berani bertaruh jika disandingkan kemampuan, integritas moral dan leadership-nya, AHY akan tampil unggul di antara nama-nama yang saya sebutkan di atas tadi. Waktu dan sejarah lah yang akan membuktikan," jelasnya.
Sebelumnya, Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Sumatera Bagian Utara, Tifatul Sembiring menilai AHY terlalu muda jika maju di Pilpres 2024.
"Memang ada nama Anies Baswedan namun diserang terus secara politik. Ada pula Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. Kalau Agus Harimurti Yudhoyono malah terlalu muda," ujar Tifatul.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.