News
·
19 Maret 2021 21:03

Denny Indrayana Bersyukur MK Putuskan PSU, Serukan Warga Menangkan Pilgub Kalsel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Denny Indrayana Bersyukur MK Putuskan PSU, Serukan Warga Menangkan Pilgub Kalsel (50586)
Kuasa hukum M. Raziv Barokah dan Pemohon Denny Indrayana hadir dalam sidang pembuktian permohonan perkara PHP Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020 Nomor 124/PHP.GUB-XIX/2021 yang digelar secara daring di Mahkamah Konstitusi, Senin (22/2). Foto: Ilham/Humas MKRI
Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian pokok gugatan Pilgub Kalsel yang diajukan pasangan calon nomor urut 02 Denny Indrayana dan Difriadi Darjat. Terkait hal ini, Denny mengaku bersyukur atas keputusan MK.
ADVERTISEMENT
"Kita dimenangkan oleh MK. Putusan KPU yang sebelumnya memenangkan pasangan calon nomor 1 [Sahbirin-Muhidin] dibatalkan oleh KPU dan diperintahkan untuk dilaksanakan pemungutan suara ulang di 5 kecamatan Kabupaten Banjar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan 24 TSP di Kecamatan Benoa," kata Denny dalam pernyataannya, Jumat (19/3).
Denny mengatakan hasil tersebut patut disyukuri. Ia pun meminta pendukungnya dan semua pihak yang terlibat membantunya di Pilgub Kalsel untuk mempersiapkan pemungutan suara ulang (PSU) yang diputuskan MK.
"60 hari yang diberikan MK adalah waktu yang tidak panjang. Ayo sama-sama kita kuatkan niat, kuatkan tekad. Ulun dan pian-pian sudah sampai ujung MK untuk menegaskan prinsip-prinsip politik tanpa uang, menegaskan prinsip politik tanpa curang," tuturnya.
Denny Indrayana Bersyukur MK Putuskan PSU, Serukan Warga Menangkan Pilgub Kalsel (50587)
Cagub Kalsel, Denny Indrayana. Foto: Dok. Istimewa
"Sekarang di ujung, mari kita tegaskan menjelang bulan Ramadhan, menjelang Idul Fitri insyaallah kita akan berhijrah membawa Banua ke arah yang lebih baik, ke arah yang lebih terhormat dan bermartabat," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Denny meminta seluruh pendukungnya mulai dari relawan, kader partai pendukung, elemen masyarakat dari tokoh-tokoh agama hingga guru untuk berjuang dan membuktikan politik Kalimantan Selatan yang terhormat dan bermartabat.
"Kita sudah menang. MK sudah memberikan pemungutan suara ulang, inilah masanya kita berjuang, bekerja keras membuktikan bahwa Kalimantan Selatan bisa menjadi contoh pionir politik tanpa uang, politik tanpa curang. Mari sama-sama kita kuatkan niat, luruskan niat untuk memperbaiki Banua yang sama-sama kita cintai," ujarnya.
"Mari kita teruskan perjuangan ini. Teriring doa agar selalu mendapat kemudahan dan rahmat dari Allah SWT," pungkasnya.