kumparan
search-gray
News7 Maret 2019 9:42

Diancam Diadang, Rocky Gerung Tetap Menuju Jember

Konten Redaksi kumparan
Diancam Diadang, Rocky Gerung Tetap Menuju Jember (121147)
Rocky Gerung saat diwawancara di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Calon Legislatif Partai Hanura Jumadi Made mengancam akan mengadang kedatangan Rocky Gerung di Jember. Meski mendapat ancaman, Rocky memastikan akan melanjutkan perjalanan ke Jember.
ADVERTISEMENT
"Enggak tahu, saya baca berita, saya sedang ke Jember," sebut Rocky kepada kumparan, Kamis (7/3).
Eks Sekrtaris Kementerian BUMN Said Didu yang sedang bersama Rocky juga memastikan bahwa perjalanan ke Jember tetap terlaksana.
"Tadi sempat menunggu di bandara Banyuwangi. Sekarang sudah dalam perjalanan menuju Jember,” kata Said Didu saat dihubungi kumparan, pukul 09.15 WIB, Kamis (7/3).
Diancam Diadang, Rocky Gerung Tetap Menuju Jember (121148)
Rocky Gerung (tengah) didampingi Said Didu (kanan) saat menunggu di Bandara Banyuwangi. Foto: Dok. Said Didu
Said menjelaskan, dia dan Rocky pada Kamis ini akan mengisi acara di tiga kota di Jawa Timur di Banyuwangi, Jember dan Lumajang.
"Rencana hari ini ada tiga kota tapi di Banyuwangi batal karena tidak dapat izin. Tidak ada yang mau jadi tempat acara di Banyuwangi," papar Said.
"Rencana acara di Banyuwangi talk show akal sehat dan di Jember Seminar di UMJ. Nanti sore juga akan ke Lumajang," kata Said.
ADVERTISEMENT
Rencana pengadangan Rocky untuk menuju Universitas Muhammadiyah Jember menjadi viral setelah videonya tersebar di dunia maya. Massa yang menamakan diri relawan Jumadi Made menolak kedatangan Rocky lantaran Rocky terlibat masalah hukum dan dituding menghina Haji Agus Salim dan kitab suci Alquran.
Jumadi merupakan caleg Hanura untuk DPRD Jember dari Daerah Pemilihan I. Selama ini dia dikenal sebagai salah satu aktivis lembaga swadaya masyarakat. Namanya mulai dikenal saat melakulan aksi demo tunggal di kantor KPU Jember beberapa tahun lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white