News
·
7 April 2020 2:57

Dirawat di ICU, Kondisi PM Inggris Boris Johnson Memburuk Akibat COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dirawat di ICU, Kondisi PM Inggris Boris Johnson Memburuk Akibat COVID-19 (101546)
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Foto: Ian Vogler/Pool via REUTERS
Kondisi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memburuk hingga harus dipindahkan ke ICU, Senin (6/4). Boris Johnson sebelumnya mengumumkan jika dirinya positif virus corona pada 27 Maret lalu.
ADVERTISEMENT
"Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang didiagnosis mengidap virus corona akhir bulan lalu, dipindahkan ke unit perawatan intensif setelah kondisinya memburuk pada Senin," kata kantor Perdana Menteri Inggris dilansir AFP, Selasa (7/4).
Dirawat di ICU, Kondisi PM Inggris Boris Johnson Memburuk Akibat COVID-19 (101547)
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Foto: Ian Vogler/Pool via REUTERS
Pria berusia 55 tahun itu sempat melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah divonis positif COVID-19. Namun, karena mengalami batuk dan demam, ia lalu dilarikan ke rumah sakit London pada Minggu malam.
Untuk sementara, Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab ditunjuk untuk mewakili tugas Boris Johnson.
Sebelumnya, setelah sepekan melakukan isolasi mandiri, Boris Johnson sempat merasa sudah membaik. Meski, saat itu, ia masih mengalami demam.
"Dalam kasus saya sendiri, meskipun saya merasa lebih baik dan saya telah melakukan tujuh hari isolasi, sayangnya, saya masih memiliki salah satu gejala kecil yaitu suhu tubuh (tinggi)," kata Johnson dikutip dari AFP, Jumat (3/4) lalu.
ADVERTISEMENT