kumparan
29 Nov 2018 18:42 WIB

Dokter Mabuk di India Tewaskan Pasien Operasi Cesar

Ilustrasi Operasi Caesar. (Foto: Thinkstock)
Seorang dokter di Gujarat, India, pada Selasa (27/11) ditahan kepolisian. Ia dituduh melakukan bedah cesar ketika sedang mabuk.
ADVERTISEMENT
Beberapa media lokal India, menyebut bayi baru lahir dan sang ibu yang dicesar sang dokter tewas akibat ulahnya tersebut.
Kasus itu membuat keluarga korban melaporkan dokter P.J. Lakhani ke pihak kepolisian atas dugaan kelalaian saat bertugas.
Insiden nahas ini bermula ketika korban Kamini Chanci dibawa ke rumah sakit Sonwala untuk melahirkan. Pelaku setelah korban datang langsung mengambil tindakan cesar demi membantu proses persalinan.
Beberapa saat usai proses persalinan dimulai, keluarga diberi tahu Chachi mengalami pendarahan hebat. Korban sempat dibawa ke rumah sakit lainnya. Namun, korban meninggal dalam perjalanan.
Setelah kejadian tersebut terungkap bahwa dokter Lakhani mengoperasi korban saat mabok. Fakta didapat setelah sang dokter tak lolos tes ambang batas alkohol yang dilakukan setelah operasi.
ADVERTISEMENT
"Pelaku sudah ditahan dan telah didakwa, tes darah juga kembali dilakukan terhadap pelaku," sebut keterangan pejabat kepolisian India, Harshad Mehta, seperti dikutip dari Asia Network, Kamis (29/11).
Selain kepolisian, rumah sakit tempat korban bekerja juga membentuk tim investigasi. Media India Today memberitakan, pelaku kemungkinan akan didakwa pasal baru jika ditemukan pelanggaran lainnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan