News
·
11 Oktober 2020 16:09

Ferdinand Hutahaean usai Mundur dari Demokrat: Urus Usaha dan Bantu Pemerintah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ferdinand Hutahaean usai Mundur dari Demokrat: Urus Usaha dan Bantu Pemerintah (17298)
Ferdinand Hutahaean, Juru bicara Partai Demokrat Foto: Intan Novianti/kumparan
Ferdinand Hutahaean memutuskan mundur dari Partai Demokrat. Rencananya ia akan mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi pada Senin (12/10) ke DPP Demokrat.
ADVERTISEMENT
Terkait dengan rencana ke depan setelah mundur dari Partai Demokrat, Ferdinand mengatakan sementara dia akan meneruskan usaha yang dia miliki. Ia juga memastikan masih tetap akan menjadi politisi
"Sementara saya akan mengurusi usaha saya dulu dan tetap berpolitik meski tidak di partai," kata Ferdinand kepada kumparan, Minggu (11/10).
Selain itu, Ferdinand juga menegaskan dirinya akan membantu pemerintah melawan segala jenis tindakan intoleransi yang menurutnya semakin hari terus berkembang di Indonesia.
Ia ingin membantu pemerintah dapat segera melewati masa sulit ini termasuk dari pandemi COVID-19.
"Dan secara pribadi akan membantu pemerintah untuk melawan intoleransi yang terus tumbuh dan membantu dari luar agar pemerintah mampu membawa bangsa ini keluar dari kesulitan akibat pandemi ini," tutup dia.
ADVERTISEMENT
Sementara Wasekjen Partai Demokrat, Imelda Sari, sudah mengetahui rencana Ferdinand yang akan mengundurkan diri dari partai. Ia mendoakan Ferdinand agar bisa berkontribusi di tempat yang baru.
"Ya kita mengucapkan terima kasih, selamat berjuang, semoga sukses dalam memberikan kontribusi di tempat yang lain untuk nusa dan bangsa," kata Imelda.
Imelda mengaku tidak ingin banyak berkomentar soal keputusan Ferdinand. Menurutnya, apa pun yang dilakukan oleh Ferdinand merupakan keputusan dan sikap pribadi yang tidak bisa dicampuri.