News
·
23 November 2020 8:05

Foto: Aksi Demo Black Lives Matter di Depan Carrefour di Brasil

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Aksi Demo Black Lives Matter di Depan Carrefour di Brasil (10498)
Demonstran saat protes melawan rasisme di luar supermarket Carrefour di Porto Alegre, di Sao Goncalo dekat Rio de Janeiro, Brasil, (22/11). Foto: Ricardo Moraes/REUTERS
Lebih dari 1.000 demonstran mengikuti aksi protes dengan membawa spanduk bertuliskan 'Black Lives Matter' di depan supermarket Carrefour Brasil di Kota Porto Alegre, Brasil, Minggu (22/11) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Aksi ini digelar setelah kematian seorang pria kulit hitam akibat dipukuli petugas keamanan. Korban diidentifikasi sebagai Joao Alberto Freitas yang berusia 40 tahun.
Insiden yang telah memicu aksi protes di seluruh Brasil, terjadi pada Kamis (19/11) lalu, ketika seorang karyawan supermarket menelepon keamanan setelah pria tersebut mengancam akan menyerangnya, kata saluran berita kabel GloboNews, mengutip polisi militer negara bagian Rio Grande do Sul.
Foto: Aksi Demo Black Lives Matter di Depan Carrefour di Brasil (10499)
Sejumlah demonstran saat protes melawan rasisme di luar supermarket Carrefour di Porto Alegre, di Sao Goncalo dekat Rio de Janeiro, Brasil, (22/11). Foto: Ricardo Moraes/REUTERS
Dilansir Reuters, unit lokal Carrefour SA Prancis mengatakan sangat menyesali insiden pembunuhan ini, dan segera mengambil langkah-langkah untuk memastikan mereka yang terlibat akan dihukum secara hukum.
Pihaknya akan mengakhiri kontrak dengan perusahaan keamanan, memecat karyawan yang bertanggung jawab atas toko pada saat kejadian, dan menutup toko sebagai tanda penghormatan.
ADVERTISEMENT
Orang kulit hitam Brasil hampir tiga kali lebih mungkin menjadi korban pembunuhan, menurut data pemerintah 2019.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.