News
·
23 Juli 2021 7:25
·
waktu baca 1 menit

Foto: Wanita Mesir Ubah Bus Menjadi Rumah Mungil

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Wanita Mesir Ubah Bus Menjadi Rumah Mungil (36514)
searchPerbesar
Yara Shalabi, melihat keluar dari bus yang dia bangun menjadi rumah di Kairo, Mesir. Foto: Rania Gomaa/REUTERS
Yara Shalabi merancang proyek pensiunnya lebih awal. Tingginya sewa apartemen di Kairo, Mesir, membuat Shalabi memutar otak dengan mengubah bus tua menjadi rumah yang dapat ditinggali.
ADVERTISEMENT
Bankir dan pebalap reli Mesir ini membeli bus tua kemudian mengubahnya menjadi rumah kecil untuk dirinya bersama putranya.
Shalabi mendesain ulang strukturnya untuk memudahkan pergerakan, meningkatkan ketinggian langit-langit, menambahkan ventilasi AC, serta memasang panel surya ke atap.
Foto: Wanita Mesir Ubah Bus Menjadi Rumah Mungil (36515)
searchPerbesar
Bus yang diubah menjadi rumah oleh Yara Shalabi di Kairo, Mesir. Foto: Rania Gomaa/REUTERS
Selain itu, ia juga menggunakan panel kayu alami di lantai, meja, dan dinding untuk menjaga aliran dengan lingkungannya.
“Hanya karena alasan finansial saya menyadari bahwa saya tidak perlu menunggu sampai saya berusia 60 atau 70 tahun untuk mewujudkan mimpi ini, saya bisa melakukannya mulai sekarang, saya bisa berhenti membayar sewa yang telah menguras saya selama bertahun-tahun dan akhirnya tinggal di tempat yang saya impikan," katanya.
Foto: Wanita Mesir Ubah Bus Menjadi Rumah Mungil (36516)
searchPerbesar
Yara Shalabi mengendarai bus yang diubah menjadi rumah di Kairo, Mesir. Foto: Rania Gomaa/REUTERS
Dia tidak hanya berencana menggunakan bus sebagai rumah permanen, tetapi juga sarana transportasi dan penginapan yang aman untuk bepergian.
ADVERTISEMENT
“Saya memastikan semua elemen desain termasuk kenyamanan. Sehingga saya tidak merasa seolah-olah telah meninggalkan rumah, tetapi sebaliknya, saya masih tinggal di rumah, dengan peralatan di ruang yang lebih kecil. Setidaknya begitulah, saya tidak membuang-buang uang untuk sewa," jelasnya.
***