News
·
7 Desember 2019 12:20

Garuda Tanggapi Video Game Pesawat Berlogo Garuda Terbakar di Udara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Garuda Tanggapi Video Game Pesawat Berlogo Garuda Terbakar di Udara (152406)
Ilustrasi Maskapai Garuda Air. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menanggapi video dari game yang diunggah di YouTube yang menggambarkan pesawat berlogo Garuda mendarat darurat di sebuah kapal induk.
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut, pesawat dengan logo Garuda mendarat darurat karena mesinnya terbakar sesaat setelah take off. Video yang diunggah pada 9 November 2019 itu mendapatkan telah mendapatkan 2.041.034 views. Namun Garuda memastikan video tersebut bukan kejadian sebenarnya.
"Garuda Indonesia memastikan bahwa video proses pendaratan pesawat dengan logo Garuda Indonesia yang beredar di media sosial saat ini bukan pendaratan pesawat Garuda Indonesia yang sebenarnya," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan dalam keterangannya, Sabtu (7/12).
Video
Menurut Ikhsan, video tersebut dibuat dengan aplikasi TikTok yang bisa mengedit video dan dilengkapi dengan fitur special effect. Sehingga tampilan video semakin menarik dan personal.
Ikhsan juga memastikan game yang menggunakan logo Garuda itu tidak pernah bekerjasama dengan mereka.
ADVERTISEMENT
"Game online penerbangan yang menggunakan logo Garuda Indonesia juga bukan merupakan game resmi baik yang diproduksi Garuda Indonesia maupun bekerjasama dengan pihak lain," ucap Ikhsan.
Garuda Tanggapi Video Game Pesawat Berlogo Garuda Terbakar di Udara (152407)
Senior Manager PR Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
"Garuda Indonesia saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut video dan game tersebut dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengambil langkah tegas dalam menyikapi peredaran video dan game tersebut," tutupnya.