News
·
10 Juni 2021 16:32
·
waktu baca 2 menit

Gerai McD di Sultan Agung Yogyakarta Tak Jual BTS Meal Usai Kerumunan Pembeli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gerai McD di Sultan Agung Yogyakarta Tak Jual BTS Meal Usai Kerumunan Pembeli  (135445)
Suasana gerai restoran cepat saji McDonald's di Jalan Sultan Agung, Kota Yogyakarta, Kamis (10/6). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Produk BTS Meal sementara tidak dijual di gerai McDonald's di Jalan Sultan Agung, Kota Yogyakarta, pada Kamis (10/6).
ADVERTISEMENT
Tidak dijualnya produk kolaborasi McD dengan grup idola asal Korea Selatan, BTS itu lantaran kerumunan yang terjadi pada Rabu (9/6).
Cyntia Rina Pratomo, salah satu pelanggan McD, menceritakan hari ini dia mencoba membeli produk BTS Meal secara drive thru di gerai tersebut. Tetapi tidak bisa.
"Jadi tadi sempat ke McD di Sultan Agung, ada beberapa pengendara yang masih cari menu BTS, tapi ternyata di-close dulu biar nggak timbul kerumunan," kata Cyntia, Kamis (10/6).
Gerai McD di Sultan Agung Yogyakarta Tak Jual BTS Meal Usai Kerumunan Pembeli  (135446)
Suasana gerai restoran cepat saji McDonald's di Jalan Sultan Agung, Kota Yogyakarta, Kamis (10/6). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Awalnya yang dia tahu produk BTS Meal tidak bisa dipesan secara online tetapi bisa secara drive thru. Ternyata produk BTS tidak bisa dibeli dengan sistem apa pun di gerai Jalan Sultan Agung.
"Tapi kalau mau pesan selain menu BTS masih bisa dine in sama drive thru. Di aplikasi ojol pun semua gerai masih ditutup jadi sekarang kayak berlaku cuma makan di tempat sama dibawa pulang aja," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dia menjelaskan, suasana gerai McD di Sultan Agung juga sudah kondusif.
"Ada beberapa anggota Satpol PP DIY sama polsek setempat yang masih jaga-jaga di lokasi memastikan nggak ada kerumunan lagi kayak kemarin," katanya.
Sebelumnya, Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa pihaknya tidak segan-segan menutup sementara McD apabila kerumunan kembali terulang.
"Yang menyampaikan laporan tentu Pol PP, sudah ada peringatan terhadap pihak McD untuk tidak mengulang lagi hal seperti itu," ujar Aji di Kepatihan Pemda DIY, Kamis (10/6).
Pemda DIY tidak memberikan sanksi denda kepada manajemen McD. Namun, peristiwa kemarin diminta tidak terulang lagi.