News
·
9 November 2020 15:41

Golkar soal Kembalinya Partai Masyumi: Lihat Proses Berjalan Saja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Golkar soal Kembalinya Partai Masyumi: Lihat Proses Berjalan Saja (583322)
Dave Laksono, anggota fraksi Golkar Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Tokoh-tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan kembalinya Partai Masyumi di kancah perpolitikan Indonesia. Bahkan, Amien Rais menyatakan siap untuk membubarkan Partai Ummat jika dalam perjalanannya Partai Masyumi bertumbuh lebih besar.
ADVERTISEMENT
Terkait hal ini, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono enggan mengomentari hadirnya kembali Masyumi Reborn. Ia memilih untuk melihat perkembangan partai tersebut.
"Kalau Partai Golkar tidak memiliki sikap soal kehadiran Partai Masyumi. Ya kita enggak mau menanggapi dulu lah, lihat proses yang berjalan saja," kata Dave dalam tanggapan, Senin (9/11).
Dave menyebut sejak awal kemunculannya, KAMI akan menjadi gerakan politik praktis. Hal itu berbanding terbalik dengan klaim para pendirinya yang menyebut KAMI sebagai gerakan moral.
"Dari awal kan udah terlihat bahwa itu tujuannya untuk mengejar politik. Ya enggak anehlah, enggak kaget saya," tuturnya.
Dave juga menyindir pernyataan Amien Rais yang akan mengalihkan basis dukungan Partai Ummat ke Partai Masyumi. Padahal, menurutnya, kehadiran Partai Ummat juga masih belum jelas.
ADVERTISEMENT
"Ya gimana orang partai belum jadi saja (Partai Ummat) sudah mau dalihkan ke partai lain (Masyumi Reborn)," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui, deklarasi Partai Masyumi dengan tagline 'Masyumi Reborn' digelar di aula Masjid Furqon, Kramat Raya, Jakarta Pusat. Deklarasi itu dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Abdullah Hehamahua, Bachtiar Chamsyah, Cholil Ridwan hingga Fuad Amsyari.