kumparan
9 November 2019 1:27

Hari ke-5, Pencarian 3 WNA China yang Hilang Saat Menyelam Masih Nihil

Basarnas melakukan pencarian terhadap 4 WNA China yang hilang saat menyelam di perairan Banten. Foto: Dok ist
Tim gabungan TNI dan Polri masih mencari tiga WNA asal China yang hilang saat menyelam, Minggu (3/11/2019). Proses pencarian sendiri telah memasuki hari ke-5 di Pulau Sangiang, Banten.
ADVERTISEMENT
"Pencarian ke wilayah utara dan selatan di perairan Banten, masih berlanjut," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Jumat (8/11).
Edy mengatakan, proses pencarian juga melibatkan drone dan helikopter. Selain itu, area pencarian juga diperluas di zona Tempayung, Batu Mandi, Legon Waru, dan Legon Bajo.
"Pencarian sampai hari ini dilakukan dengan penyelaman dan drone untuk mencapai dasar laut. Kemudian melalui udara dilakukan sekitar Perairan Selat Sunda," kata Edy.
Basarnas melakukan pencarian terhadap 4 WNA China yang hilang saat menyelam di perairan Banten. Foto: Dok ist
Sebelumnya, WN China yang tengah menyelam di perairan Pulau Sangiang, Banten, itu dinyatakan hilang. Basarnas Banten langsung mencari tiga orang WN China yang hilang tersebut pada Minggu (3/11).
Kepala Basarnas Banten, Zaenal, mengatakan awalnya terdapat 6 WN China yang turut menyelam. Namun, tanpa diketahui sebabnya, tiga orang hilang dan tidak muncul ke permukaan.
ADVERTISEMENT
“Korban melakukan penyelaman dalam grup dengan tujuh orang, enam orang melakukan penyelaman, satu orang melakukan snorkeling,“ kata Zaenal kepada kumparan, Senin (4/11).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan