kumparan
search-gray
Politik20 Juni 2019 16:40

Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani

Konten Redaksi kumparan
Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani (55088)
Ani Yudhoyono keluar dari ruang isolasi bersama SBY dan Annisa Pohan. Foto: Dok. Tim Demokrat
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkap kegiatan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belakangan ini. Hinca mengatakan, SBY saat ini tengah menulis sebuah buku tentang almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono.
ADVERTISEMENT
“Hari ini kami fokus dan untuk mendukung Pak SBY menulis sebuah, mungkin lebih tepat sebuah tulisan ya, sebuah buku untuk Almarhum Ibu Ani. Dan waktu dia (SBY) sekarang banyak di situ dan dalam kedukaan yang dalam, ingin menulis bagaimana 4 bulan terakhir di Singapura, saat-saat Ibu Ani melawan sakitnya yang ganas kanker darah itu,” kata Hinca di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).
“Jadi hari-hari ini di Partai Demokrat, kami masih bicara soal di internal, soal kedukaan itu dan kami ingin tuntaskan, mudah-mudahan buku yang bisa selesai bulan Juni,” imbuhnya.
Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani (55089)
Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Hinca menjelaskan, buku tersebut bercerita tentang pengalaman SBY selama 4 bulan menemani sang istri di National University Hospital di Singapura. Sehingga, menurut Hinca, saat ini SBY sama sekali tidak berpikir pada hal-hal yang sifatnya politis, seperti wacana kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat.
ADVERTISEMENT
“Jadi enggak ada perbincangan politik apa pun apalagi soal KLB tadi, biar jelas ya duduk soalnya,” terang Hinca.
Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani (55090)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berziarah ke makam istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6). Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Hinca menambahkan, buku yang ditulis SBY itu tidak hanya bercerita tentang pengalamannya selama menemani Ibu Ani. Melainkan juga bercerita tentang pengalaman para kerabat, teman, serta sahabat yang ikut mendampingi dan mendukung almarhumah melawan kanker darah.
“Pak SBY semua menulis masukan-masukannya. Tentu ada pengalamannya, dari kader, pengalaman dari teman, dari saudara-saudara yang ada di sana, sahabat-sahabat saya sendiri ada di sana,” ungkap Hinca.
Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani (55091)
Ani Yudhoyono keluar dari ruang isolasi bersama SBY dan Annisa Pohan. Foto: Dok. Tim Demokrat
Selain menulis sebuah buku, Hinca mengaku, SBY juga tengah menuntaskan sebuah lagu yang diperuntukkan khusus kepada istrinya itu. Dalam pembuatan lagu itu, SBY melibatkan musisi Anji.
ADVERTISEMENT
“Nah, salah satu lagu sedang disiapkan dan dibantu oleh Anji dan beberapa waktu lalu sudah ketemu dan sekarang lagi proses gitu. Jadi sekali lagi kita bicara tentang politik, sampai kemarin itu sampai hari ini dan sampai Juli juga,” tutupnya.
KLB Partai Demokrat disuarakan oleh sejumlah senior PD yang menamakan diri Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD). Gerakan ini di antaranya hendak mengevaluasi soal menurunnya perolehan suara Demokrat pada Pemilu 2019, ketidakdisiplinan para kader dalam melontarkan pernyataan publik, hingga terkait gonjang-ganjing perpindahan koalisi.
Video
Hinca: SBY Sedang Fokus Menulis Buku dan Lagu untuk Ibu Ani (55092)
Bu Ani vs Kanker Darah. Foto: Fajar Anggoro/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white