News
·
4 Agustus 2020 14:03

Ini Postingan Jerinx soal 'Kacung WHO' yang Dilaporkan IDI ke Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Postingan Jerinx soal 'Kacung WHO' yang Dilaporkan IDI ke Polisi (21582)
Jerinx alias JRX, drummer Superman Is Dead. Foto: Instagram/@jrxsid
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali melaporkan drumer SID Jerinx ke Polda Bali, Sabtu (20/6) lalu. Jerinx dinilai mencemarkan nama baik IDI dan menyebarkan ujaran kebencian.
ADVERTISEMENT
Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja mengatakan, pihaknya melaporkan pria bernama Gede Ari Astina tersebut karena organisasi IDI merasa terhina dengan postingan di akun instagramnya.
Berikut isi postingan tersebut "Gara-gara bangga jadi kacung WHO IDI dan rumah sakit mewajibkan semua orang yang melahirkan dites cv19. Sudah banyak bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan? Kalau hasil tes-nya bikin stres dan menyebabkan kematian pada bayi/ibu, siapa yang tanggung jawab?," tulis Jerinx di akunnya @jrxsid dikutip Kumparan, Selasa (4/8).
Dalam postingan itu, Jerinx juga membuat sebuah catatan. Bunyinya "Bubarkan IDI! Saya gak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini! Rakyat sedang diadu domba dengan IDI/RS? Tidak. IDI/RS yang mengadu diri mereka sendiri dgn hak-hak rakyat,"
Ini Postingan Jerinx soal 'Kacung WHO' yang Dilaporkan IDI ke Polisi (21583)
Postingan Jerinx yang dilaporkan IDI. Foto: Instagram/@jrxsid
Suteja mengatakan, IDI Bali menyerahkan seluruhnya ke proses hukum atas kasus ini.
ADVERTISEMENT
"Karena ada menghina saya lapor kalau unsurnya memenuhi kan ditindaklanjuti (polisi). Kalau tidak ya silakan berargumen di pengadilan," kata dia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona) ***
Saksikan video menarik di bawah ini.