James Bond Ditangkap Polsek Neglasari di Ujung Bandara

11 Maret 2022 7:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
James Bond ditangkap Polsek Neglasari Tangerang kota. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
James Bond ditangkap Polsek Neglasari Tangerang kota. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah motor melaju kencang membelah dinginnya pagi di kawasan Neglasari Kota Tangerang. Di belakang motor itu ada mobil patroli Polsek Neglasari membuntuti.
ADVERTISEMENT
Bagi yang belum tahu di mana Neglasari, ini adalah wilayah yang berada persis di luar pagar kawasan Bandara Soekarno-Hatta.
Minggu dini hari (27/2) pukul 01.00 WIB, motor yang melaju kencang di Jalan M Suryadharma itu akhirnya berhasil dipepet Polsek Neglasari. Pengendara diminta menepi dan turun dari kendaraannya.
Setelah diperiksa pria itu ternyata bernama James Bond. Dia berusia 35 tahun dan tinggal di kawasan Teluk Naga, Tangerang.
"Anggota curiga dengan pelat kendaraan motor Satria FU 150 yang ditunggangi James Bond," jelas Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama yang ditemui wartawan di kantornya, Jumat (11/3).
Benar saja, kecurigaan anggota Polsek Neglasari akan motor yang ditunggangi James Bond terbukti. Ternyata surat dan nomor pelat kendaraan berbeda.
James Bond ditangkap Polsek Neglasari Tangerang kota. Foto: Dok. Istimewa
Anggota patroli Polsek Neglasari kemudian membawa James Bond dan motornya ke Polsek Neglasari. Pemeriksaan kemudian dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Pengakuan James Bond, motor Suzuki Satria FU 150 ia dapat pada bulan Desember 2020 dengan cara membeli via aplikasi Facebook. James Bond bertemu COD di daerah Jelambar Jakarta Barat seharga Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah)," beber Putra.
Putra menjelaskan, James Bond kemudian ditahan atas dugaan sebagai penadah sejak 28 Februari.
Sementara itu, lanjut Putra, anggota Polsek Neglasari menelusuri kepemilikan motor berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin. Dan diketahui pemilik asli kendaraan tersebut atas nama Setio Eri Arseno.
"Anggota kemudian menyambangi kediaman Setio Ari, dan ternyata benar motor itu miliknya. Sejak Januari 2018, motor itu raib karena Setio menjadi korban penggelapan," beber Putra.
James Bond ditangkap Polsek Neglasari Tangerang kota. Foto: Dok. Istimewa
Petugas Polsek Neglasari lalu mengundang Setio untuk datang dan melihat kondisi motornya. Setio juga bertemu James Bond, dan juga keluarganya.
ADVERTISEMENT
Mereka kemudian sepakat berdamai. Pihak Polsek Neglasari kemudian melakukan restorative justice.
“Dengan dasar restorative justice terjadi perdamaian di antara kedua belah pihak, Perkara pidana ini kami Hentikan penyidikannya, James Bond kami serahkan ke keluarga dan kendaraan Suzuki Satria FU 150 dikembalikan kepada pemilik yaitu saudara Setio Ari,” tutup Putra.
James Bond resmi dibebaskan pada 6 Maret 2022 lalu dari Polsek Neglasari. Kini James Bond bisa menghirup udara bebas dan melanjutkan kisah hidupnya.