News
·
21 Juni 2021 11:23
·
waktu baca 1 menit

Jasad Santri yang Terseret Ombak di Pantai Karang Seke, Lebak, Ditemukan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jasad Santri yang Terseret Ombak di Pantai Karang Seke, Lebak, Ditemukan (348522)
searchPerbesar
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock
Seorang santri, Hadi (17), yang dikabarkan tenggelam di Pantai Kararang Seke perairan Binuangeun, Kabupaten Lebak, Banten, ditemukan dalam keadaan tewas.
ADVERTISEMENT
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banten melaporkan penemuan tersebut setelah pencarian hingga hari ketiga.
"Jasad seorang santri yang diketahui bernama Hadi (17) warga Panunggulan, Serang, itu kini dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan," kata Humas Basarnas Banten Sito Warsito, di Lebak, Senin, (21/6), dikutip dari ANTARA.
Jasad Santri yang Terseret Ombak di Pantai Karang Seke, Lebak, Ditemukan (348523)
searchPerbesar
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basanas) Banten hari ketiga menemukan jasad santri yang terseret ombak, Sabtu (19/6/2021), di Pantai Karangseke, perairan Binuangeun Kabupaten Lebak. Foto: ANTARA
Tim evakuasi gabungan melibatkan Rescue KP&P Banten, TNI, Polairud Polda Banten, BMKG, BPBD Lebak, PMI, relawan Balawista, dan nelayan menemukan korban pada Senin (21/6) pukul 7.30 WIB sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.
Pencarian korban di Pantai Karang Seke, perairan Binuangeun dengan menggunakan alat rescue car, rubber boat, motor tempel 35 PK, palsar komunikasi dan palsar medis serta APD hazmat.
"Kami sekarang fokus pencarian ABK pada hari keenam di perairan Salira yang belum ditemukan," katanya pula.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya dikabarkan, dua orang santri Hadi (17) dan Kiki (18) terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Seke, Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/6) sekitar pukul 16.30 WIB.
Kiki berhasil diselamatkan oleh warga sekitar saat kejadian. Sementara Hadi dinyatakan hilang sebelum akhirnya ditemukan meninggal dunia.
==