JK soal Rencana Bertemu Megawati: Pertemuan dari Hati ke Hati

1 Maret 2024 17:53 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wapres ke 10 dan 12 RI sekaligus Ketua DMI Jusuf Kalla di Mukatamar DMI, Jumat (1/3/2024). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Wapres ke 10 dan 12 RI sekaligus Ketua DMI Jusuf Kalla di Mukatamar DMI, Jumat (1/3/2024). Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
ADVERTISEMENT
Wapres ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK), berbicara rencana pertemuannya dengan Presiden ke-5 sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia mengatakan pertemuan akan membahas banyak hal dan disampaikan secara personal.
ADVERTISEMENT
"Ya pertemuan dari hati ke hati," kata JK di Hotel Sultan, Senayan, Jumat (1/3).
Dia menuturkan yang terpenting adalah mewujudkan Indonesia sebagai negara yang demokratis. JK pun masih enggan mengungkapkan kapan pertemuan dengan Megawati akan terwujud.
"Belum ya (belum bertemu). Yang penting apa yang kita ingin capai yaitu suatu negara yang baik demokratis dapat dicapai," tutur dia.
Dia pun enggan mengungkapkan hal apa saja yang akan dibahas bersama Megawati. Apakah terkait hak angket atau kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran, JK masih enggan menjawab.
"Pokoknya untuk kemajuan bangsa apa itu demokrasi kita di Indonesia itu saja," tutur politikus senior Golkar itu.
"Nanti lah, nanti lah itu penghitungan pemilu urusan timnas masing-masing dan partai-masing," tandas JK.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Capres 01, Anies Baswedan menyatakan bahwa pertemuan JK dan Megawati sudah direncanakan sejak lama. Pertemuan kedua tokoh ini, kata Anies, hanya tinggal menunggu waktu saja.
"Sudah lama direncanakan, tinggal menunggu waktunya saja," kata Anies.