kumparan
26 Mei 2019 17:48

Jokowi: Bahlil Lahadalia Cocok Jadi Menteri, dari Atas, Bawah Cocok

Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf Bahlil Lahadalia
Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf Bahlil Lahadalia. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Presiden Jokowi menghadiri acara Buka Puasa yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5). Dalam kesempatan ini, Jokowi memberikan sambutan.
ADVERTISEMENT
Sambutan Jokowi sempat menarik perhatian para pengurus HIPMI yang hadir di lokasi. Pasalnya, Jokowi sempat menyebut bahwa Ketum HIPMI Bahlil Lahadia pantas untuk diangkat menjadi menteri di kabinetnya.
"Tadi saya melihat lihat Bahlil ini cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, dari atas, bawah saya lihat cocok," kata Jokowi di lokasi.
Setelah Jokowi menyampaikan hal tersebut, suasana acara buka puasa yang tadinya tenang menjadi riuh. Para pengurus HIPMI yang hadir langsung bertepuk tangan.
Suasana buka puasa Presiden Jokowi dan Anggota HIPMI di Ritz Carlton Kuningan
Suasana buka puasa Presiden Jokowi dan Anggota HIPMI di Ritz Carlton Kuningan. Foto: Faahrian Saleh/kumparan
Jokowi lantas memuji Bahlil yang menurutnya pintar membawa suasana. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk tidak kaget jika posisi Bahlil ke depan akan menjadi menteri di kabinet kerjanya.
"Pintar membawa suasana. Tapi kalau nanti beliau terpilih ya enggak usah kaget. Kan pas kan? Siapa yang setuju? Setuju," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Bahlil masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Ia menjadi salah satu direktur TKN. Selain itu, Bahlil cukup aktif menggelar sejumlah acara saat kampanye Jokowi-Ma'ruf.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan