kumparan
6 November 2019 19:57

Jokowi di Depan Paloh: Wajahnya Cerah Setelah Rangkulan dengan Sohibul

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpelukan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kanan) di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Presiden Joko Widodo merespons pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di HUT ke-55 Golkar, Rabu (6/11).
ADVERTISEMENT
Awalnya, Jokowi menyapa Surya Paloh yang menjadi salah satu undangan di perayaan HUT Golkar. Saat menyapa Paloh, Jokowi memuji Paloh terlihat lebih cerah dari biasanya.
"Pak Surya Paloh yang kalau kita lihat lebih cerah dari biasanya selepas pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS," ujar Jokowi disambut tawa para hadirin di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.
Tak berhenti di situ, Jokowi juga memuji momen saat Paloh dan Sohibul saling berpelukan usai bertemu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang pekan lalu.
Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-55 Partai Golkar, Jakarta, Rabu (6/11). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
"Wajahnya cerah setelah beliau berdua rangkulan dengan Sohibul Iman. Saya tak tahu maknanya apa, tapi rangkulannya tak biasa. Tidak bisa saya dirangkul seperti Pak Sohibul Iman," ujar Jokowi yang lagi-lagi disambut tawa para hadirin.
ADVERTISEMENT
Jokowi mengatakan, wajar jika ia mempertanyakan momen pertemuan Paloh dan Sohibul tersebut. Sebab, Paloh masih berada di barisan koalisinya.
"Tadi di holding (ruang tunggu) saya tanyakan, ada apa. Tapi jawabannya mungkin di lain waktu. Saya boleh bertanya dong, karena beliau masih di koalisi pemerintahan," ujar Jokowi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan