kumparan
6 April 2018 22:25

KA Sancaka Tabrak Truk Kontainer di Ngawi, Masinis Tewas

Rel kereta
Ilustrasi rel kereta (Foto: Pixabay)
KA Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak sebuah truk di perlintasan kereta antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun. Kecelakaan ini menyebabkan Lokomotif KA anjlok keluar jalur.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jawa Timu Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, ada dua orang tewas akibat kecelakaan ini. Satu korban diketahui merupakan Masinis KA Sancaka, sedangkan satu orang lainnya merupakan pekerja proyek double track.
"Untuk yang tewas ada dua orang. Korban tewas satu masinis dan satu orang pekerja pengerjaan bantalan rel," kata Frans kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (6/4).
Tak jauh dari lokasi, memang sedang ada pengerjaan proyek double track. Kereta juga menabrak truk yang membawa bantalan kereta.
Tabrakan KA vs truk kontainer ini terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Humas PT KAI Agus Komarudin juga mengonfirmasi terkait kabar tewasnya masinis KA.
"Info memang ada masinis yang meninggal," kata Agus kepada kumparan lewat pesan singkat, Jumat (6/4).
ADVERTISEMENT
Selain itu, sejumlah penumpang KA pun mengalami luka-luka. "Info sementara baru tiga orang yang luka ringan," jelas Agus lagi.
Hingga saat ini, sejumlah petugas di lapangan terus melakukan evakuasi kereta dan truk kontainer.
Peristiwa ini juga menyebabkan sejumlah perjalanan KA dari dan menuju Surabaya terganggu. Sejumlah KA, salah satunya seperti KA Bangunkarta kini masih mengantre di Stasiun Kaliwungu. Sementara KA Bima menunggu antrean melintas di Stasiun Bumiayu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan