News
·
22 Februari 2021 13:18

Ketua RT Rawa Buaya: Banjir Surut 24 Jam, Sayangnya Pak Anies Tak Punya Buzzer

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ketua RT Rawa Buaya: Banjir Surut 24 Jam, Sayangnya Pak Anies Tak Punya Buzzer (45944)
Banjir di Stasiun Rawa Buaya. Foto: Ibnu Fauzi/pembaca kumparan
Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi salah satu daerah yang terendam banjir. Namun hari ini Rawa Buaya sudah kering dari banjir.
ADVERTISEMENT
Ketua RW 01 Rawa Buaya, Arif M. Sahri mengatakan, biasanya banjir di wilayahnya butuh waktu 4-5 hari untuk surut. Namun tahun ini hanya butuh waktu 24 jam banjir sudah teratasi.
"Alhamdulillah penangan tahun ini luar biasa pemerintah sigap dengan Bapak Gubernur, Wali Kota, dan ASN lainnya luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1x24 jam kering," ujar Arif di Rawa Buaya, Senin (22/2).
"Tadi jam 1 malam dengan ketinggian air 20 cm sampai 1,5 meter, alhamdulillah Rawa Buaya nol, nihil, tidak ada air," lanjutnya.
Ketua RT Rawa Buaya: Banjir Surut 24 Jam, Sayangnya Pak Anies Tak Punya Buzzer (45945)
Warga mengambil air dari tempat makan yang terdampak banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Hal serupa juga disampaikan Ketua RT 02 Rawa Buaya, M Yusuf, yang mengatakan banjir di wilayahnya surut dalam waktu 24 jam. Banjir yang merendam kawasannya pada Sabtu (20/2), sudah surut pada Minggu (21/2).
ADVERTISEMENT
"Sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apa pun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu, tapi hari Minggu malam paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat," kata dia.
Itu kesaksian saya, karena ini cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer. Hari ini benar-benar surut dan enggak pernah ada settingan apa pun.
--Ketua RT 02 Rawa Buaya, Yusuf
Ketua RT Rawa Buaya: Banjir Surut 24 Jam, Sayangnya Pak Anies Tak Punya Buzzer (45946)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga di posko pengungsian di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu (21/2). Foto: Instagram/@aniesbaswedan
Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena penanganan Pemprov DKI yang dinilai baik, salah satunya dengan pompa yang berfungsi dengan baik. Sehingga air di pemukiman warga bisa segera disedot.
"Pompa air berfungsi dengan baik, dengan penyedotan Damkar langsung 24 jam dan akhirnya warga antusias banget dengan penanganan Pemprov DKI," tutupnya.
Anies menyempatkan diri datang ke beberapa lokasi yang terdampak banjir dan kini sudah surut. Setelah ke Rawa Buaya, Anies bersama Wagub DKI Riza Patria melanjutkan perjalanan ke Kembangan yang juga sempat terendam cukup tinggi.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.