KIB Tepis Cak Imin soal Semua Koalisi Rawan Bubar: Jangan Ngajak Orang

12 Desember 2022 17:16
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi di KPU RI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi di KPU RI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menepis pernyataan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menyebut semua koalisi saat ini rawan bubar.
"Ya, paling koalisi Cak Imin dengan Gerindra yang bubar," ujar Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (12/12).
Awiek menuturkan, Cak Imin untuk tidak perlu mengajak koalisi lain juga bubar.
"Ya, kalau koalisinya yang mau bubar jangan ngajak orang lain bubar, dong," ucap sambil tertawa.
Lebih lanjut, Awiek juga menyinggung soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang tetap solid hingga saat ini. Bahkan, dia mengeklaim akan ada partai politik lain yang segera bergabung dengan mereka.
"Kalau KIB, kan, sudah dari awal pertama kali sudah membentuk komitmen dan sudah kita deklarasi. Bahkan pertemuan-pertemuan lanjutan terus kita lakukan," pungkas Awiek
Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan semua koalisi saat ini rawan mengalami perpecahan. Menurutnya, koalisi parpol benar-benar sudah pasti setelah penutupan pendaftaran capres dan cawapres oleh KPU.
“Sama (rawan pecah), semua koalisi sebelum janur melengkung tanggal 25 November 2023, ya, semuanya masih rawan,” ujar Cak Imin.