kumparan
19 Juli 2019 17:12

Lukman Hakim Tak Mau Lagi Jadi Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, delegasi Amirul Hajj, Ibadah Haji 1440H/2019M
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat memimpin delegasi Amirul Hajj dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji 1440H/2019M. Foto: Dok. Kementerian Agama RI
Anggota Majelis Tinggi PPP Lukman Hakim Saifuddin, yang juga kini menjabat Menteri Agama, mengaku tak berniat jika diusulkan kembali oleh PPP menjadi Menteri Agama periode 2019-2024.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan Lukman di sela-sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP IV di Serang, Banten.
"Tidak, tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup," kata Lukman di lokasi acara di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Jumat (19/7).
Lukman menuturkan, masih banyak kader partai berlambang Ka'bah itu yang lebih pantas untuk menjadi Menteri Agama. Dia menegaskan, ia sudah merasa cukup sebagai menteri.
"Di PPP masih banyak yang lebih pantas, yang lebih mumpuni, yang lebih memiliki kepatutan dan kepantasan untuk duduki jabatan-jabatan (menteri) itu. Kalau saya sudah cukup," katanya.
Sebelumnya, Jokowi mengatakan blue print (cetak biru) kabinet periode 2019-2024 sudah ada. Dia mengaku tak mempermasalahkan permintaan sejumlah jatah menteri dari parpol koalisi.
ADVERTISEMENT
Jokowi mengaku akan mengumumkan secepatnya.
"Ya, enggak apa-apa mau minta 10, mau minta 11 mau minta 9, kan enggak apa-apa wong minta saja," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (12/7).
"Sudah (blue print), secepatnya (pengumuman calon menteri)," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan