kumparan
search-gray
News7 November 2019 13:40

Mahfud MD Kunker ke Australia, Bahas Papua dan Terorisme

Konten Redaksi kumparan
PTR, Menko Polhukam, Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD, saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Menko Polhukam, Mahfud MD, tengah melakukan kunjungan kerja ke Melbourne, Australia. Mahfud berada di Australia selama tiga hari mulai Kamis (7/11) sampai Sabtu (9/11).
ADVERTISEMENT
Di Australia, agenda pertama Mahfud menghadiri konferensi internasional yang diikuti 77 negara, termasuk perwakilan PBB. Konferensi itu membahas tentang pencegahan aksi terorisme.
"Saya menghadiri Konferensi Internasional tentang 'No Money for Teror' yang berlangsung di Melbourne, Australia tanggal 7-8 November," kata Mahfud dalam keterangannya, Kamis (7/11).
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat presentasi tentang terrorisme dalam Konferensi Internasional "No Money For Terror" di Melbourne, Kamis (7/11/2019). Foto: Dok. Tim Media Mahfud MD
Selanjutnya, Mahfud akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemerintah Australia. Dalam pertemuan itu, Australia diwakili oleh Menteri Luar Negeri Marise Payne dan Mendagri Peter Dutton.
Pertemuan tersebut, kata Mahfud, akan membahas tentang Papua dan terorisme.
"Kami berbicara tentang kerja sama negara-negara Indo-Pasifik dan tentu saja tentang menguatkan dukungan Australia bahwa Papua adalah bagian yang sah dari NKRI yang tak boleh diganggu gugat. Dengan Menlu Marise kita berbicara tentang kerjasama hukum dan sikap yang sama untuk menghadapi terorisme," jelas Mahfud.
Menko Polhukam, Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD, saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Terakhir, Mahfud akan memberikan paparan kepada WNI di Australia pada Jumat (8/11).
ADVERTISEMENT
"Kemudian saya akan memberi ceramah kebangsaan di depan masyarakat Indonesia di KJRI Melbourne," tutup Mahfud.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white