News
·
12 Oktober 2020 9:17

Memasuki Musim Hujan, Penumpang KRL Diimbau Bawa Jas Hujan atau Payung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Memasuki Musim Hujan, Penumpang KRL Diimbau Bawa Jas Hujan atau Payung (323117)
Ilustrasi Jas Hujan Foto: Shutterstock
Memasuki musim hujan, penumpang KRL diimbau untuk membawa perlengkapan tambahan saat keluar rumah untuk beraktivitas. Pesan tersebut disampaikan oleh VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba melalui keterangan tertulis pada Senin (12/10).
ADVERTISEMENT
"PT KCI mengimbau para pengguna agar bersiap memasuki musim penghujan dan membawa perlengkapan tambahan saat hendak keluar rumah antara lain jas hujan atau payung," ujar Anne.
Selain dua alat tersebut, PT KCI juga mengimbau penumpang KRL untuk memakai sepatu yang tidak licin.
"Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas. Prakiraan cuaca dapat dilihat di twitter @commuterline setiap pagi hari, maupun di berbagai akun sosial media dan situs web[site] BMKG," tambah Anne.
Memasuki masa PSBB Transisi di DKI Jakarta, PT KCI tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan dengan ketat di stasiun maupun di dalam KRL.
"Seluruh pengguna wajib menggunakan masker yang terbukti efektif mencegah droplet, atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pengguna KRL juga wajib menjaga jarak, mengikuti pengukuran suhu tubuh, dan sangat dianjurkan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum maupun sesudah naik kereta.