kumparan
4 Agustus 2018 8:35

Menko Puan Ajak Mendikbud dan Jajaran Sukseskan Asian Games 2018

Puan Maharani dan Muhadjir Effendy membuka Jalan Sehat
Puan Maharani dan Muhadjir Effendy mengikuti Jalan Sehat Semarak Asian Games di Kemendikbud (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Menko bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menghadiri jalan sehat yang diselenggarakan Kemendikbud, Sabtu (4/8). Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh jajaran Kemendikbud dan masyarakat untuk ikut mensukseskan Asian Games dan mendukung sepang terjang atlet Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Semua (harus) memberikan semangat kepada tim Indonesia untuk bisa memberikan medali ke Indonesia," kata Puan di Kemendikbud, Jakarta, Sabtu (4/8).
Puan Maharani dan Muhadjir Effendy membuka Jalan Sehat
Puan Maharani dan Muhadjir Effendy membuka Jalan Sehat Semarak Asian Games di Kemendikbud (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Ia menambahkan Asian Games adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk unjuk gigi. Menurutnya, Asian Games ini harus bisa menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event berkskala internasional.
"Saya sampaikan, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18, dan akan dibuka insyaallah tanggal 18 Agustus, jadi 15 hari lagi. Ini merupakan olahraga terbesar ke-2 setelah olimpiade. Bayangkan ada 45 negara akan datang ke Indonesia," ucap Puan.
Jalan Sehat Semarak Asian Games di Kemendikbud
Jalan Sehat Semarak Asian Games di Kemendikbud (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Jalan sehat ini merupakan kegiatan yang diinisiasi langsung oleh Kemendikbud untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018. Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari unsur pegawai Kemendikbud serta siswa SMP, SMA, dan SMK se-Jabodetabek.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan