News
·
4 September 2020 18:49

Muhamad-Rahayu Pinjam Oplet Untuk Daftar Pilwalkot: Simbol Si Doel-nya Tangsel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Muhamad-Rahayu Pinjam Oplet Untuk Daftar Pilwalkot: Simbol Si Doel-nya Tangsel (237062)
Oplet Si Doel yang digunakan Muhamad-Rahayu Saraswati saat mendaftar ke KPU Tangerang Selatan, Jumat (4/9). Foto: Dok. Istimewa
Kedatangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang diusung PDIP-Gerindra Muhammad-Rahayu Saraswati, ke kantor KPU Tangsel untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada Tangsel 2020, cukup menarik perhatian.
ADVERTISEMENT
Hal itu karena, pasangan bakal calon itu datang menggunakan Oplet Si Doel.
Ketua Tim Hubungan Media Muhamad-Rahayu, Cecep Supriatna mengatakan, Oplet Si Doel tersebut merupakan pinjaman dari Rano Karno. Karena memang hanya Rano Karno yang memiliki Oplet Morris Traveller itu.
"Ini dipinjam, sebagai bentuk dukungan pak Rano kepada pasangan Muhammad-Rahayu," katanya, Jumat (4/20).
Muhamad-Rahayu Pinjam Oplet Untuk Daftar Pilwalkot: Simbol Si Doel-nya Tangsel (237063)
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhamad-Rahayu Saraswati naik oplet mendatangi kantor KPU Tangerang Selatan, Jumat (4/9). Foto: Dok. Istimewa
Ketua Tim Pemenangan Koalisi Untuk Semua, Andra Soni juga mengatakan, penggunaan Oplet Si Doel itu merupakan simbolisasi bahwa Muhamad-Rahayu adalah putra putri Betawi atau Si Doelnya Tangerang Selatan.
"Mereka ini Si Doelnya Tangsel, makanya kita simboliskan dengan menggunakan opletnya langsung. Sehingga sekarang kita minta izin dari warga Tangsel untuk si doel ini bisa jadi Wali Kota kurang lebih itu filosofinya," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara, dalam penyerahan berkas itu, diketahui semuanya lengkap dan telah diterima oleh KPU Tangerang Selatan.Rahayu Saraswati menjelaskan, semua sesuai dengan persyaratan yang ada.
"Semua lengkap dan sudah diterima. Makanya, kita juga yakin untuk lebih dulu melakukan pendaftaran, karena kita pun siap untuk menang," ungkapnya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: