PAN Jawab Mahfud soal Menteri Sudah Banyak: Sampaikan Langsung ke Prabowo

7 Mei 2024 17:46 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan pada kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/).  Foto: Hedi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan pada kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/). Foto: Hedi/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, menanggapi pernyataan Mahfud MD yang menyebut di setiap pemilu banyak jabatan yang bertambahnya. Bahkan, Mahfud mengatakan di Indonesia sudah terlalu banyak menteri.
ADVERTISEMENT
"Tentu akan sangat baik jika saran dan masukan langsung disampaikan ke Prabowo. Apalagi, Pak Mahfud dan Prabowo adalah teman. Pernah sama-sama membantu Presiden Jokowi di pemerintahan," kata Saleh menanggapi ucapan Mahfud itu kepada wartawan, Selasa (7/5).
Saleh berharap Mahfud bisa bertemu langsung dan menyampaikan masukan tersebut. Apalagi, kata Saleh, saran dan masukan Mahfud itu dimaksudkan untuk kebaikan bersama.
"Biar lebih didengar, sebaiknya langsung bertemu. Sekalian silaturahmi. Itu sangat baik. Bisa menjadi contoh bagi semua," ucapnya.
Sementara itu, soal nomenklatur jumlah menteri, Saleh menegaskan hal ini masih digodok. Ia menyebut hal ini akan ditetapkan tergantung dengan kebutuhan presiden terpilih di periode mendatang.
"Jika ada program-program baru yang perlu digulirkan dan belum ada pada periode sebelumnya, boleh saja ditambah nomenklaturnya. Tentu harus sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku," ujar Saleh.
ADVERTISEMENT
"Kalau memang harus bertambah, ya harus sesuai regulasi. Dilihat aja nanti kebutuhannya. Yang tahu adalah pak Prabowo" tandasnya.