News2 Agustus 2020 14:00

Pemprov DKI Anggap Masalah dengan Ike Muti Sudah Selesai

Konten Redaksi kumparan
Pemprov DKI Anggap Masalah dengan Ike Muti Sudah Selesai (1260488)
Artis Ike Muti. Foto: Instagram/@ikemuti16
Artis Ike Muti viral di media sosial karena mengaku mendapat tawaran proyek dengan syarat menghapus foto dirinya dengan Presiden Jokowi. Namun, setelah unggahan yang menyinggung Pemprov DKI itu viral, Ike Muti lalu mengoreksi informasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut Kabiro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah, dengan koreksi yang diberikan oleh Ike, maka pihaknya sudah menganggap masalah ini setelah. Yayan juga berharap agar ke depan, tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi.
"Pemilik akun Instagram @ikemuti16 sudah menyampaikan koreksi atas unggahannya dan menghapus unggahan yang berisi informasi salah tentang Pemprov DKI Jakarta dan menjadi viral di media sosial," kata Yayan dalam keterangannya, Minggu (2/8).
Ia juga mengaku sudah membaca koreksi yang diunggah oleh Ike Muti pada hari ini,(2/8). Unggahan itu bertepatan dengan masa tenggat somasi yang ditentukan oleh Pemprov DKI.
"Setelah adanya pengakuan dan koreksi dari Ike Muti serta atas arahan dari Gubernur DKI Jakarta, maka kami anggap masalah yang berkaitan dengan unggahan tersebut sudah selesai," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Pemprov DKI Jakarta, kata Yayan, mengapresiasi permintaan maaf dari Ike Muti. Yayan berharap, kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk tetap bertindak bijak dalam menggunakan media sosial.
"Ini pentingnya memiliki ketelitian, objektivitas dan melakukan verifikasi sebelum menyebarkan informasi agar tidak ada kabar yang menyesatkan beredar di masyarakat. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran bagi semua,” pungkasnya.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white