News
·
4 Februari 2021 10:34

Pemprov DKI Cari Solusi Tindak Pemotor yang Lawan Arah di Flyover Tapal Kuda

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemprov DKI Cari Solusi Tindak Pemotor yang Lawan Arah di Flyover Tapal Kuda (254108)
Foto udara jalan layang tapal kuda Lenteng Agung saat uji coba lalu lintas di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (31/1). Foto: Galih Pradipta/Antara Foto
Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung dan Tanjung Barat sudah melalui tahap uji coba pada Minggu (31/1) sampai Selasa (2/2). Di masa uji coba ternyata ada pemotor yang nekat melawan arus.
ADVERTISEMENT
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan akan mencari solusi agar pemotor tak nekat melawan arus. Sebab itu sangat berbahaya.
"Nanti kita carikan solusinya dan dijaga agar tidak ada lagi pengguna sepeda motor yang melawan arus. Karena itu sangat berbahaya," kata Riza kepada wartawan, Kamis (4/2).
Pemprov DKI Cari Solusi Tindak Pemotor yang Lawan Arah di Flyover Tapal Kuda (254109)
Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto: Instagram/@dkijakarta
Dia menyebut melawan arus juga sangat bertentangan dengan aturan. Sehingga pihaknya akan segera mencari solusi untuk persoalan ini.
"Adanya pengguna jalan dalam hal ini sepeda motor yang melawan arus tentu sangat bertentangan dengan aturan aturan yang ada," tuturnya.
Adapun pembangunan Flyover Tapal Kuda ini dimaksudkan untuk mengurai kemacetan akibat menunggu kereta melintas di perlintasan sebidang depan kampung IISIP. Sehingga memudahkan warga yang ingin putar balik dari arah Depok maupun dari arah Tanjung Barat.
ADVERTISEMENT