News
·
3 Februari 2021 17:35

Polisi Akan Larang Warga Selfie Usai Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Rampung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Akan Larang Warga Selfie Usai Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Rampung (39007)
Kendaraan melintasi jalan layang tapal kuda Lenteng Agung saat uji coba lalu lintas di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (31/1). Foto: Galih Pradipta/Antara Foto
Flyover teranyar di DKI Jakarta telah diuji coba. Flyover yang berbentuk tapal kuda tersebut terletak di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Tentu, flyover baru tersebut menarik perhatian masyarakat. Tak jarang beberapa dari mereka berselfie di flyover itu. Hal ini akan ditindak oleh polisi jika flyover telah beroperasi.
"Untuk yang selfie-selfie ini memang ya karena ini kan lagi booming, terus atap-atap sekitar flyover bagus sudah di cat, nanti kalau sudah operasional tentu kita larang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (3/2).
Polisi Akan Larang Warga Selfie Usai Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Rampung (39008)
Jalan Layang Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto: Instagram/@dkijakarta
Sejauh ini, penindakan memang belum dilakukan. Karena flyover tersebut masih dalam tahap uji coba.
Dalam rancangannya, flyover dilengkapi dengan JPO. Nantinya warga diizinkan selfie di JPO itu dan tak boleh lagi selfie di jalan.
Selain itu, polisi juga sudah mensurvei lokasi. Mereka akan memutuskan skema lalu lintas, mengingat flyover tersebut kemungkinan akan dilalui banyak kendaraan.
ADVERTISEMENT
"Kami sendiri juga sudah survei ke sana untuk melihat terutama di Lenteng Agung lah, yang turunannya itu langsung bersamaan dengan persimpangan nah ini nanti kita lihat seperti apa rekayasanya, bagaimana yang bagus supaya nanti juga menimbulkan kelancaran dan juga sisi safety nya lebih aman," kata Sambodo.