kumparan
30 Jan 2018 11:16 WIB

Perampok Bobol Rumah Warga di Inggris, Bitcoin Senilai Rp 13 M Raib

Ilustrasi perampokan rumah. (Foto: Thinkstock)
Kawanan perampok di Inggris berhasil menggondol sejumlah Bitcoin milik Danny Aston (30) seorang trader bitcoin. Perampokan terjadi Senin (29/1), dengan cara masuk ke rumah dan dengan menodongkan senjata mereka memaksanya untuk mentransfer sejumlah Bitcoin.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Telegraph, Selasa (30/1), peristiwa tersebut terjadi di sebuah desa kecil bernama Moulsford di Oxfodshire Selatan, Inggris. Empat kawanan perampok tersebut memaksa Aston untuk mentransfer sejumlah Bitcoin miliknya. Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugian Aston mencapai 700.000 poundsterling atau setara dengan Rp 13 miliar.
Aston terpaksa mentransfer karena ia mendapat ancaman todongan senjata dari perampok. Ia pun melihat istrinya diikat dan anaknya yang masih kecil dibiarkan di kereta bayi.
Polisi baru menerima panggilan darurat pukul 09.40 pagi waktu setempat. Aksi perampokan tersebut sempat membuat warga setempat resah. Karena menurut keterangan polisi setempat, belum pernah terjadi perampokan semacam ini.
"Semua orang terkejut. Kami pikir kami tinggal di tempat yang lebih aman, dan kemudian peristiwa ini terjadi. Semua orang ketakutan," kata seorang warga setempat.
ADVERTISEMENT
Diketahui, Aston memulai bisnisnya pada Juni 2017 dengan mendirikan sebuah perusahaan bernama Companies House. Ia juga merupakan Direktur dari Aston Digital Currencies LTD dan sebuah perusahaan bernama Butler Hosting.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan