kumparan
13 Jan 2019 14:34 WIB

PKS soal Foto Gatot di Spanduk Prabowo-Sandi: Aneh, Harus Diusut

Hidayat Nur Wahid (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid, mengomentari dipasangnya foto eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Posko Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu meminta agar BPN mengusut tuntas siapa yang memasang foto Gatot dalam spanduk tersebut. Sebab menurut Hidayat, sejauh ini Gatot memang tidak masuk dalam struktur tim pemenangan baik Prabowo-Sandi maupun Jokowi-Ma'ruf.
“Saya meminta ini diusut sampai tuntas supaya ketahuan siapa yang punya kerjaan seperti ini. Supaya nanti, pertama ini tidak terulang kembali, berikutnya supaya semuanya melakukan sesuatu sesuai dengan etika yang seharusnya,” ujar Hidayat di DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (13/1).
Hidayat menilai, pemasangan foto seseorang tokoh harus mengedepankan etika dan tidak asal klaim. Hidayat menganggap pemasangan foto Gatot sebagai hal yang aneh, sebab mantan KSAD itu belum memutuskkan arah dukungannya di Pilpres 2019.
Peresmian Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: kumparan)
“Sejak dari dulu memang di tingkat nasional kita juga tahu bahwa beliau (Gatot) tidak mau dimasukkan di dalam calon capres manapun. Dri dulu beliau tidak berkenan dan tidak dimasukkan di dalam BPN, lah kok muncul fotonya di sana itu menurut saya hal aneh, siapa yang memasukkan foto itu,” tegasnya.
ADVERTISEMENT
Ia meminta agar hal ini tidak terjadi di posko pemenangan Prabowo-Sandi di daerah lain. Pasalnya nama Gatot memang tidak ada dalam struktur BPN.
“Di BPN sudah sangat tahu beliau sangat tidak berkenan masuk di dalam sebagai timses dari capres manapun, karenanya kami di BPN tidak pernah memasukkan nama beliau sebagai bagian dari BPN,” ujarnya.
Sebelumnya Gatot Nurmantyo memberikan klarifikasinya terkait pemasangan fotonya pada spanduk peresmian posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.
Menurut Gatot, foto dirinya di spanduk tersebut dipasang tanpa sepengetahuan dan izinnya. Ia pun meminta kepada pihak BPN agar segera menurunkan fotonya tersebut.
"Mengenai berita seperti tersebut di atas & ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu," cuit Gatot melalui akun twitternya, @Nurmantyo_Gatot, pada Sabtu (12/1) malam
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan