PKS soal Kapten Tim Baja AMIN: Kami Terus Bergerak, Tinggal Tentukan Nama Saja

21 Oktober 2023 9:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bakal capres Anies Baswedan tiba untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Bakal capres Anies Baswedan tiba untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkap perkembangan penentuan Kapten Tim Badan Kerja Anies-Cak Imin (Baja AMIN).
ADVERTISEMENT
Dia menjelaskan, saat ini tim masih terus bergerak untuk menggodok pemimpin ketua tim pemenangan paslon tersebut.
"Dari kemarin tim pemenangan mah sudah bergerak (menggodok nama kapten tim). Di antaranya (yang bergerak) saya, dan teman-teman yang lain," kata Aboe di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10).
Menurutnya, saat ini sudah ada nama-nama calon kapten yang dikantongi. Namun masih dicari yang sesuai dengan kriteria.
Aboe memastikan dalam waktu dekat akan segera ditentukan kapten Tim Baja AMIN.
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi di Sekretariat Bersama Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023). Foto: Luthfi Humam/kumparan
"Kita lagi ingin cari orang yang mudah kemampuan manajerialnya, cakep dan gizi berkelas. Susah," ungkap dia.
"Nggak ada yang mentok, kami rileks, santai dan jalan terus kami bergerak nanti akan muncul tinggal (tentukan) nama aja kok," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelumnya telah resmi mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024 pada Kamis (19/10). Pasangan ini merupakan yang pertama mendaftar.
Pendaftaran Anies-Cak Imin diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul pemutaran jingle Pemilu 2024 yang dibawakan Cokelat.
Lalu perwakilan parpol, yakni Ketum NasDem Surya Paloh membacakan pidato pengantar.
Setelah itu berkas pendaftaran diserahterimakan ke Ketua KPU Hasyim As'yari. Duet AMIN pun resmi dinyatakan mendaftar Pilpres 2024.