News
·
16 Desember 2019 21:15

Polda Jabar Meminta Maaf Atas Insiden Tamansari, 52 Polisi Diperiksa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polda Jabar Meminta Maaf Atas Insiden Tamansari, 52 Polisi Diperiksa (117822)
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan, Propam Polda Jabar telah memeriksa 52 anggota kepolisian yang diduga melakukan tindak kekerasan ketika melakukan pengamanan penertiban RW 11 Tamansari.
ADVERTISEMENT
Dari jumlah tersebut, ada dua petugas yang diperiksa atas dugaan pelanggaran.
"52 orang sudah diperiksa yang melakukan penugasan dalam pengamanan. Sudah dua orang ditentukan dugaan pelanggaran internal," kata dia dalam keterangannya, Senin (16/12).
Truno menambahkan, dua anggota tersebut kini masih diperiksa secara intensif dan menunggu hasil sidang terkait dengan dugaan pelanggarannya. Dia menegaskan siapa pun anggota yang melakukan kesalahan akan ditindak. Dia pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut.
"Dua orang masih dilakukan pemeriksaan secara intensif," ungkap dia.
"Polri turut prihatin dan memohon maaf," lanjut dia.
Sebelumnya, beberapa buah video dugaan aksi represif yang dilakukan oleh anggota kepolisian ketika melakukan penertiban bersama Satpol PP di kawasan RW 11 Tamansari pada Kamis (12/12) tersebar di media sosial terutama twitter dan instagram. Melalui video tersebut, para pengguna media sosial menanggapinya beragam. Namun tak sedikit yang mengecam tindakan refresif kepolisian.
ADVERTISEMENT