kumparan
search-gray
News28 Januari 2020 11:56

Polda Jabar Periksa 3 Petinggi Sunda Empire

Konten Redaksi kumparan
Logo Sunda Empire
Logo Sunda Empire. Foto: Twitter / @esa_emf
Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat memeriksa tiga petinggi Sunda Empire.
ADVERTISEMENT
Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan proses pemeriksaan ini merupakan tahap lanjutan setelah kasus Sunda Empire dinaikkan ke tahap penyidikan.
"Kan sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan, ini dilakukan pemeriksaan tambahan dari yang kemarin sudah dilakukan pemeriksaan sebelumnya," kata Saptono dikutip dari Antara, Selasa (28/1).
Petinggi Sunda Empire HRH Ki Ageng Ranggasana
Petinggi Sunda Empire HRH Ki Ageng Ranggasana. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Tiga petinggi Sunda Empire tersebut yakni berinisial NB, RN dan A, ketiganya diperkirakan datang ke Gedung Ditreskrimum Polda Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB.
Sementara ini, ia masih menunggu hasil proses pemeriksaan untuk bisa memastikan siapa yang menjadi tersangka. Setelah muncul nama tersangka, menurut Saptono penyidik akan menyampaikan pasal yang dikenakan.
"Nanti penyidik setelah selesai menetapkan tersangka, disampaikan juga pasalnya," kata dia.
Halaman Isola Kampus UPI, Sunda Empire
Halaman Isola Kampus UPI yang Jadi Tempat Sunda Empire Adakan Kegiatannya. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Sebelumnya Polda Jawa Barat sudah menaikkan status kasus Sunda Empire dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan. Dengan naiknya status tersebut, Polda Jabar segera menetapkan tersangka.
ADVERTISEMENT
Sunda Empire beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Pernyataan dari Petinggi Sunda Empire sangat kontroversial.
Petinggi Sunda Empire, HRH Ki Ageng Ranggasasana, mengklaim Sunda Empire merupakan lembaga tingkat dunia yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan dan mewujudkan perdamaian dunia. Menurut dia, Sunda Empire beranggotakan negara dan pemerintahan di dunia.
Rangga menambahkan, Sunda Empire terdiri atas enam wilayah yang meliputi Atlantik sebagai pusat Ibu Kota dunia yang berada di Bandung sebagai titik nol, Sunda Nusantara, Sunda Archipelago, Sunda Eropa, Sunda Pasific, dan Sunda Mainland.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white