News
·
24 Februari 2021 11:52

Polda Metro Jaya Gelar Tes Urine Massal untuk Anggota, Hasilnya Semua Negatif

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polda Metro Jaya Gelar Tes Urine Massal untuk Anggota, Hasilnya Semua Negatif (126955)
Ditresnarkoba Polda Metro saat menggelar test urine. Foto: Dok. Istimewa
Mabes Polri mengeluarkan surat perintah pelaksanaan operasi penertiban dan pengecekan urine terhadap semua anggota. Hal ini imbas kasus narkoba yang menimpa eks Kapolsek Astana Anyar Bandung, Kompol Yuni Purwanti.
ADVERTISEMENT
Menanggapi perintah ini Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan test urine ke 306 anggotanya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, pelaksanaan test urine ini dilakukan pada Jumat (19/2).
"Pada hari Jumat, tanggal 19 Februari 2021, pukul 13.30 WIB. Di kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, telah dilaksanakan pemeriksaan test urine terhadap 306 anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," kata Yusri dalam keterangannya, Rabu (24/2).
Polda Metro Jaya Gelar Tes Urine Massal untuk Anggota, Hasilnya Semua Negatif (126956)
Ditresnarkoba Polda Metro saat menggelar test urine. Foto: Dok. Istimewa
Yusri menyatakan dari 306 anggota yang dilakukan test urine hasilnya adalah negatif. Ia mengatakan pemeriksaan itu melibatkan tim medis dari Biddokes dan pengawasan dari Bid Propam Polri.
"Hasil test seluruhnya negatif," jelasnya.
Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan sejumlah Polda sudah menjalankan perintah tersebut. Hasil tes urine itu sudah diterima oleh masing-masing Polda dari Polres maupun Polsek jajaran.
ADVERTISEMENT
"Sebagian besar di beberapa Polda sudah lakukan itu. Jadi sudah ada perintah untuk melakukan tes urine. Jadi kita menerima laporan-laporan dari beberapa Polda telah menerima tes urine terhadap anggotanya. Jadi beberapa Polda dari Polda aceh sampai Papua Barat. Ini perintah melalui telegram yang ditandatangani Kadiv Propam Polri," kata Ahmad kepada wartawan, Senin (22/2).