News
·
7 Mei 2021 14:34

Polisi: Panglima Sunda Nusantara Omongnya Enggak Nyambung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: Panglima Sunda Nusantara Omongnya Enggak Nyambung (1007792)
searchPerbesar
Rumah Alex Ahmad Hadi, panglima Sunda Nusantara di Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. Foto: Dok. Istimewa
Keberadaan Kekaisaran Sunda Nusantara di Depok kini mulai menemukan titik terang. Panglima Sunda Nusantara yang bernama Alex Ahmad Hadi diketahui tinggal di Jalan Ciliwung, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Beji Kompol Agus Khaeron mengatakan berdasarkan keterangan dari para tetangga sekitar, Alex dikenal memiliki gangguan jiwa. Namun untuk memastikan hal itu, butuh observasi dan juga pengecekan secara medis.
"Tapi kan kalau tetangganya itu ngomongnya, 'wah itu orang gila Pak, karena kan ngomongnya nggak nyambung," kata Agus, kepada wartawan, Jumat (7/5).
Agus bahkan saat berkomunikasi dengan Alex semalam mengaku banyak hal-hal yang dilontarkan tidak masuk akal.
“Saya nggak nyambung saat ngomong sama Alex,” ujar Agus.
Salah satu hal yang tidak masuk akal menurut Agus adalah Alex hendak menyerahkan seluruh aset kekayaan Sunda Nusantara kepada polisi. Padahal, Sunda Nusantara itu merupakan organisasi fiktif.
Polisi: Panglima Sunda Nusantara Omongnya Enggak Nyambung (1007793)
searchPerbesar
Alex Ahmad Hadi, Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara di rumahnya. Foto: Dok. Istimewa
“Kalau dia ngomong kadang nggak nyambung, masa kita harus meyakini kayak dulu itu, kayak Sunda Empire, bahkan kalau aset Kekaisaran Sunda Nusantara sudah dapat, akan dibagi-bagikan kepada saya maupun yang datang,” kata Agus.
ADVERTISEMENT
Agus belum mengetahui motif Alex menjadi Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara sebelum mengundurkan diri.
Lebih lanjut Agus saat ini belum menjawab saat ditanya, apa yang akan dilakukan oleh polisi terhadap Alex. Agus masih akan mendalami terkait hal ini.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: