News
·
3 Desember 2019 14:43

Polisi: Puncak Rawan Kecelakaan di Tol Cipali Terjadi Pukul 05.00 WIB

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: Puncak Rawan Kecelakaan di Tol Cipali Terjadi Pukul 05.00 WIB (359206)
searchPerbesar
Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Foto: Dok. Polres Subang
Polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Cipali KM 113+200 pada Minggu (1/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan mobil Avanza B 1076 PVC dan truk Fuso pengangkut motor B 9556 UIO menyebabkan 6 orang tewas dan seorang luka berat.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Tol Cipali memiliki kontur jalan yang lurus dan bergelombang. Menurutnya, puncak kerawanan kecelakaan lalu lintas di sana terjadi di jam tertentu salah satunya pukul 05.00 WIB.
"Cipali ini lurus dan bergelombang. Memang puncak kerawanan itu jam tertentu dari pukul 05.00 WIB dari Jateng ke Jakarta mau pun sebaliknya itu adalah titik kejenuhan lelah pengemudi," kata Truno di Polda Jabar, Selasa (3/12).
Selain itu Truno mengatakan kemungkinan ada kelalaian dalam kecelakaan itu. Namun belum dapat dipastikan pengemudi mana yang diduga lalai apakah pengemudi truk atau Avanza.
"Kemungkinan ini hasil dari kecelakaan dari penyidik adanya kelalaiannya. Kita belum tahu siapa yang lalai," ucap Truno.
ADVERTISEMENT
Truno menambahkan, polisi telah melakukan olah TKP yang nantinya akan dijadikan bahan dalam proses penyelidikan. Polisi juga akan menggelar forum group discussion (FGD) untuk mengungkap kecelakaan maut di Tol Cipali itu.
"Polres Subang sudah melakukan beberapa hal tindakan dan evakuasi awal kemudian tepatnya kemarin juga kita sudah olah TKP dan scan TKP. Kita akan lakukan FGD dari hasil scan yang kemudian semua itu akan menjadi bahan dari proses penyidikan ini," tutupnya.
Polisi: Puncak Rawan Kecelakaan di Tol Cipali Terjadi Pukul 05.00 WIB (359207)
searchPerbesar
Suasana di lokasi kecelakaan beruntun di KM 150 Tol Cipali. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan