News
·
15 Juli 2021 12:15
·
waktu baca 2 menit

Polres Jakpus Luncurkan 11 Mobil Vaksin Keliling, Sasar Zona Merah Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polres Jakpus Luncurkan 11 Mobil Vaksin Keliling, Sasar Zona Merah Corona (229617)
searchPerbesar
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi melepas 11 mobil vaksin keliling, Kamis (15/7). Foto: Dok. Istimewa
Polres Metro Jakarta Pusat mendapat bantuan 11 kendaraan dari CSR 3 perusahaan. Kendaraan itu akan digunakan untuk vaksin keliling.
ADVERTISEMENT
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pengadaan vaksin keliling merupakan hasil evaluasi dari program vaksinasi yang telah berjalan. Menurut dia banyak wilayah yang belum terjangkau dengan vaksinasi yang sifatnya statis.
"Beberapa waktu terakhir kita melaksanakan vaksinasi ini kemudian adanya program akselerasi vaksinasi kita menganalisa dan evaluasi. Tenyata vaksinasi yang sifatnya sistematis, di berbagai tempat, pertama kurang tepat dalam mencapai sasaran," kata Hengki saat melepas mobil vaksin keliling di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7).
Hengki menuturkan sejauh ini masih ada warga di zona merah dan oranye yang belum mendapat vaksin. Salah satu kendala mereka ialah pendaftaran yang harus online. Maka itu Polres Metro Jakarta Pusat yang kini akan mendatangi lokasi mereka.
ADVERTISEMENT
"Sesuai kebijakan Bapak Presiden, kita akan serbu zona merah dan oranye ini yang rawan penularan, karena memang salah satu kampung berdempetan. Ini yang harus kita sentuh. Karenanya dengan menggunakan vaksinasi keliling bisa lebih efektif," kata Hengki.
Polres Jakpus Luncurkan 11 Mobil Vaksin Keliling, Sasar Zona Merah Corona (229618)
searchPerbesar
Mobil vaksin keliling yang dilepas Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, Kamis (15/7). Foto: Dok. Istimewa
Vaksin keliling itu akan berlangsung selama 3 bulan. Ada 90 tenaga kesehatan yang menjadi relawan dalam kegiatan tersebut.
"(Target) 250 (orang) dalam satu lokasi. Tapi seluruh Jakarta Pusat kami targetkan lebih dari 3.000-an per hari," kata Hengki.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: