kumparan
search-gray
News29 Juli 2019 10:59

Polri: Putra Kabareskrim Miliki Catatan Akademik Terbaik di Akpol

Konten Redaksi kumparan
As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri
As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri. Foto: Mirsan/kumparan
Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri Irjen Pol Eko Indra Heri menetapkan 264 peserta yang lolos sidang akhir Catar Akpol 2019. Dalam kesempatan itu, putra ke dua Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis, dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos dengan nilai terbaik.
ADVERTISEMENT
Eko memastikan, tidak ada intervensi saat menetapkan Irfan menjadi lulusan terbaik. Ia menyebut, sejak SMA, Irfan memang memiliki catatan akademik yang baik.
"Enggak ada (intervensi). Memang baik sekali, sesuai dengan hasil seleksi, kakaknya juga sekarang sudah jadi taruna Akpol," kata Eko kepada kumparan, Senin (29/7).
Sebelum Irfan, putra sulung Idham Azis memang sudah lebih dahulu masuk menjadi taruna Akpol. Saat itu, ia juga merebut nilai terbaik di antara teman-teman seangkatannya.
"Waktu tes juga seperti ini, juara seperti adiknya. Itu murni hasil tes mereka, karena kompetensi dan persiapannya maksimal," tuturnya.
Di posisi kedua setelah Irfan Urane Azis, ditempati oleh salah satu calon taruna Akpol yang berasal dari keluarga wiraswasta. Menurut Eko, calon taruna ini berhasil meraih nilai 92 di tujuh tahapan ujian.
ADVERTISEMENT
"Juara kedua nilainya 92, itu orangtuanya dari wiraswasta," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white