News
·
4 November 2019 14:40

Prabowo Akan Kunker ke PT Pindad di Bandung, Cek Alutsista

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prabowo Akan Kunker ke PT Pindad di Bandung, Cek Alutsista (151374)
Prabowo Subianto saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama jajarannya akan mengunjungi kantor PT Pindad di Bandung, Jawa Barat. Rencananya, kunjungan itu dihelat pekan ini.
ADVERTISEMENT
"Rencana minggu ini, tapi belum fix kapan harinya," kata Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono saat dikonfirmasi, Senin (4/11).
Trenggono menjelaskan, dalam kunjungan itu, Prabowo dan Kemenhan akan melihat proses pembuatan alutsista di PT Pindad. Selain itu Kemenhan juga ingin mengetahui progres dari PT Pindad.
"Pindad kan industri alutsista TNI, ya kita ke sana untuk melihat sejauh mana yang sudah dilakukan oleh Pindad selama ini," jelasnya.
Mengenai rencana kunjungan ke PT Pindad, Trenggono mengatakan sudah direncakan sejak jauh hari. Namun, tak kunjung terlaksana karena ada kegiatan lain Menhan yang tidak bisa ditinggalkan.
"Kunjungan ke Pindad belum jadi karena pas penjadwalan ke Pindad ada rapat terbatas, lalu undangan pelantikan Kapolri," ujar Wahyu.
Prabowo Akan Kunker ke PT Pindad di Bandung, Cek Alutsista (151375)
Calon Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Prabowo dilantik sebagai Menhan pada 23 Oktober. Kunjungan kerja perdananya pada 30 Oktober lalu di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungan itu Prabowo memberikan apresiasi kepada TNI yang konsisten menjaga pasukannya. Selain itu Prabowo juga memeriksa alutsista yang dimiliki oleh TNI.
Menurutnya, alutsista saat ini masih jauh dari harapan. Maka dari itu, Prabowo bertekad untuk memperkuat alutsista TNI.
Prabowo Akan Kunker ke PT Pindad di Bandung, Cek Alutsista (151376)
Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari