News
·
10 Januari 2020 13:32

Pramugari Garuda, Siwi, soal Tudingan Jadi Gundik: Ibu Sampai Sakit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pramugari Garuda, Siwi, soal Tudingan Jadi Gundik: Ibu Sampai Sakit (73919)
Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti. Foto: Abyan Faisal Putratama/kumparan
Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti, menggelar jumpa pers atas tudingan pencemaran nama baik yang menimpanya. Siwi menggandeng advokat Elza Syarief untuk meluruskan isu 'gundik' yang ramaikan akun Twitter @digeeembok.
ADVERTISEMENT
Menurut Siwi, tudingan tak berdasar itu membuat ibunya sempat jatuh sakit. Beruntung, saat ini sang ibu sudah berangsur pulih. Ia juga tidak menjelaskan secara detail penyakit apa yang didera ibundanya.
"Ibu saya sudah sembuh, sudah mulai membaik. Saya anak satu-satunya, perempuan pasti, di Jakarta, pasti ibu saya khawatir. Tapi saya merasa, saya itu benar dan saya berusaha membuktikan semuanya atas pernyataan saya, itu tidak benar, sama sekali," ujar Siwi di kantor Hukum Elza Syarief, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).
Pramugari Garuda, Siwi, soal Tudingan Jadi Gundik: Ibu Sampai Sakit (73920)
Siwi Widi Purwanti (tengah) Pramugari Garuda Indonesia. Foto: Abyan Faisal Putratama/kumparan
Bahkan, akibat cuitan akun @digeeembok, ibunya juga sempat dihujat beberapa orang. Tudingan itu sangat merugikan diri Siwi dan keluarganya.
"Apalagi pemberitaan kayak gini, saya merasa benar-benar dirugikan. Banyak men-judge ibu saya seperti apa, apalagi diberitakan ibu saya apa di situ, ditambah-tambahin," tutur Siwi.
ADVERTISEMENT
"Bolehlah judge saya, enggak apa-apa, enggak masalah. Tapi enggak usah bawa-bawa keluarga atau lingkungan saya," sambungnya.
Siwi pun tak kuasa menahan tangis. Menurutnya, kasus dugaan pencemaran nama baik ini membuat dirinya sedih.
"Mama saya itu sudah besarkan saya dari kecil sendiri. Jadi kalau misalnya ada orang yang menyakiti hatinya, saya merasa sakit (hati) juga gitu (nangis)," sebutnya.
Pramugari Garuda, Siwi, soal Tudingan Jadi Gundik: Ibu Sampai Sakit (73921)
Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti. Foto: Abyan Faisal Putratama/kumparan
Kasus ini berawal dari cuitan sebuah akun Twitter @digeeembok pada 9 Desember 2019 lalu. Kala itu, akun tersebut membuat cuitan menuduh sang Pramugari Garuda, Sidi Siwi adalah Gundik dari mantan Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar.
"88. Kalo ARI AKSHARA dirut punya gundik Puteri Ramli. Maka HERI AKHYAR gak mau kalah. Doi punya gundik juga bernama Siwi Sidi," tulis @digeeembok dalam thread twitternya, Minggu (9/12/2019).
ADVERTISEMENT
Selain itu, @digeeembok juga menuduh Sidi Siwi pamer ribuan dollar hingga jam ratusan juta di platform Instagram adalah hasil pemberian dari Heri.
"90. Sama kelakuakannya dgn sigundik puteri. Gak jauh2 pamer di IG. Pamer duit ribuan dollar, pamer punya mobil sport, pamer punya jam ratusan juta. Coba dari mana? Yah dari HERI AKHYAR masa dari ayyy? Ayyy mah miskin. Gak mampu Ibu ayyy aja cuma jualan nasi uduk," cuitnya.