Puan Respons 'Dewan Kolonel': Bu Megawati Minta Kader Turun ke Bawah Hadapi 2024

21 September 2022 13:53
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam acara SAI20 Summit di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8). Foto: Foto: Ave Airiza Gunanto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam acara SAI20 Summit di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8). Foto: Foto: Ave Airiza Gunanto/kumparan
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons pembentukan 'Dewan Kolonel' yang digagas sejumlah anggota fraksi PDIP untuk mendukung dirinya sebagai capres 2024. Puan mengatakan tak ada yang salah dari inisiatif yang dibentuk sejumlah anggota fraksi PDIP.
ADVERTISEMENT
“Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/9).
Puan menyebut telah mendengar usulan pembuatan Dewan Kolonel. Ia pun menyinggung instruksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh kader mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.
“Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat,” ungkap mantan Menko PMK itu.
Para anggota Fraksi PDIP DPR yang tergabung dalam Dewan Kolonel disebut akan bertugas melakukan sosialisasi mengenai sosok Puan di dapil masing-masing. Mereka menyatakan akan memperkenalkan ketokohan dan prestasi-prestasi Puan kepada masyarakat.
Puan menyatakan tugas Dewan Kolonel itu merupakan insiatif anggota fraksi, bukan arahan darinya.
ADVERTISEMENT
“Itu, kan, inisiatif dari mereka, namun sebenarnya, kan, bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk mensosialisasikan semua program ke lapangan,” jelas Puan.
Lebih lanjut, Puan menambahkan setiap bentuk kegiatan yang dilakukan kader harus membuahkan hasil positif untuk internal PDIP. Puan kembali berpesan agar semua kader PDIP mengedepankan prinsip gotong royong.
“Semua yang kemudian mempunyai tujuan dan keinginan untuk bekerja sama secara bergotong-royong tentu itu harus hal yang positif yang bisa dilakukan,” tandas Puan.
****
Ikuti program Master Class Batch 3, 3 hari pelatihan intensif untuk para pelaku UMKM, gratis! Daftar sekarang di LINK INI.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·