kumparan
14 November 2019 18:49

Public Figure IS Mengaku Tak Kenal Muncikari Soni Dewangga

PTR, Publik figur IS diperiksa
Publik figur dengan inisial IS usai jalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Kamis (14/11). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Public figure berinisial IS diperiksa polisi di Ditreskrimum Polda Jatim terkait kasus prostitusi artis yang melibatkan Puteri Pariwisata, PA. IS yang diduga anak buah tersangka muncikari Soni Dewangga ini diperiksa sebagai saksi.
ADVERTISEMENT
IS mengaku, tak mengenal secara pribadi muncikari Soni. IS juga tak pernah berkenalan dengan Soni secara langsung.
“Saya hanya tahu aja Sony Dewangga, tapi ndak kenal. Enggak (temenan) hanya tahu lewat sosmed aja,” jelas IS kepada awak media di Polda Jatim, Surabaya, Kamis (14/11).
“Tahu aja, saya kan bilang saya ndak kenal,” imbuhnya. Ia juga mengaku tidak mengenal muncikari Julendi. “Enggak (kenal),” jelasnya.
Publik figur IS diperiksa
Publik figur dengan inisial IS usai jalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, Kamis (14/11). Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sementara itu, IS enggan menjawab awak media saat ditanya apakah pernah diminta menjadi penyedia jasa prostitusi oleh Soni.
Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman mengatakan, pemeriksan tersebut berlangsung sekitar 3 jam, yakni sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.10 WIB. IS dicecar sebanyak 25 pertanyaan.
ADVERTISEMENT
“Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap saksi dengan inisial IS. Sejauh ini yang bersangkutan dilakukan proses pemeriksaan,” ujar Aldi di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (14/11).
Publik figur IS diperiksa, AKP M Aldi Sulaiman
Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Aldi menyebut, pihaknya belum bisa membeberkan sejumlah keterangan IS, lantaran pemeriksaan terus berlanjut terhadap sejumlah saksi lainnya. “Nanti disampaikan lebih lanjut. Para yang saksi yang diperiksa kita dapatkan kita diduga memiliki keterkaitan,” pungkasnya.